Limusin ?Fiat 500D 1964 klasik ini diciptakan khusus untuk pembuatan film. Autoevolution
Limusin ?Fiat 500D 1964 klasik ini diciptakan khusus untuk pembuatan film. Autoevolution

Kala Fiat 500D 1964 Klasik jadi Limusin

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 12 September 2018 09:48
Italia: Seperti diketahui, memang tidak banyak pabrikan yang menyediakan model limusin. Selain harganya yang mahal, mobil bertubuh panjang itu biasanya hanya digunakan dalam acara kusus atau momen tertentu.

Berkat tangan dingin builder yang tidak disebutkan namanya, sekarang kita bisa melihat beragam model limusin, yang pembuatannya didasarkan mobil Fiat 500D 1964. 

Yang menarik adalah, 500D merupakan mobil pabrikan Italia yang dikenal sebagai model hatchback bertubuh mungil. Sehingga bisa dibayangkan jika pembuatan limusin ini cukup unik dan tidaklah mudah, karena sang builder harus memanjangkan tubuhnya seperti sekarang.

Usut punya usut, ternyata limusin ini diciptakan khusus untuk pembuatan film pendek VH1 Fashion Awards television specials, yang digunakan oleh Stiller dan Owen Wilson, di Roma, Italia, pada 1996. Kemudian pada 1997 film tersebut dikenal sebagai film Zoolander. 

Kini, limusin Fiat 500D 1964 Zoolander dimiliki seorang pria bernama Franco Cavaliere, yang bekerja di perusahaan Italian Classic Cars, dan hendak mencarikan rumah baru limusin Zolander bagi yang bersedia menebusnya seharga 46.500 poundsterling atau setara Rp898 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sayangnya Zoolander bukanlah film besar, sehingga sulit untuk mendongkrak harga limusin klasik ini. Franco mendeskripsikan mobil ini sebagai karya seni yang nyata. Mesin 650 cc dengan syncro gearbox/gearbox sinkronisasi, diklaim Franco masih bisa melaju di jalan raya mengikuti model baru atau modern lainnya. Tertarik?.
(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi