Builder custom bike di Bali bakal adju kreatifitas di custom bike contest SM. SM
Builder custom bike di Bali bakal adju kreatifitas di custom bike contest SM. SM

Custom Bike Contest

Builder Custom Bike Bali, Bakal Adu Karya Pekan ini

Otomotif modifikasi motor suryanation motorland custom bike
Ahmad Garuda • 24 September 2019 17:34
Jakarta: Custom bike contest milik Suryanation Motorland (SM) yang kini jadi destinasi kompetisi custom bike hasil karya para builder nasional, bakal menyambangi Pulau Bali. Mengangkat tema baru 'Inspiration in Action' event tersebut bakal digelar di Lapangan Pantai Matahari Terbit, Denpasar pada hari Sabtu (28/9/2019).
 
Tak berbeda dengan konten acara di kota-kota lainnya, Custom Bike Contest akan jadi item utama. Namun juga akan digelar freestyle show, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik. Untuk booth artworkers akan ada booth dari Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.
 
“Dengan tema dan konsep baru tahun ini SM Battle hadir kembali menjadi wadah berkumpulnya builder-builder lokal dengan hasil karya terbaik terbaik mereka,” ujar SM Committee, Rizky Dwianto melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbagai kelas untuk kontes custom bike pun akan dihadirkan. Seperti kategori di bawah 250cc (U250cc) dan di atas 250cc (A250cc). Kelas tersebut adalah Kelas Chopper/Bobber U250cc, Scrambler/Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub/Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper/Bobber A250cc, Scrambler/Tracker A250cc dan Free For All (FFA).
 
Kemudian ada juga exhibition class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).
 
Dewan juri Suryanation Motorland Battle tahun ini terdiri dari Veroland (Kickass Choppers - Jakarta), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta) dan Winston Yeh (Rough Crafts – Taiwan). Winston Yeh adalah juri international yang dihadirkan oleh SM di Denpasar.
 
Winston Yeh memulai usahanya 'Rough Crafts', sebuah profesional power house workshop pada tahun 2009 yang mengkhususkan diri dalam motor custom, desain grafis, pengembangan produk, street art dan menggabungkan semuanya. Winston pernah bekerja dengan Roland Sands yang merupakan salah satu builder ternama di Amerika Serikat.
 
Kecintaan Winston Yeah pada dunia custom roda dua membuat dirinya bisa menghasilkan karya yang unik dan detail banyak mendapatkan pengakuan internasional. Sama seperti kota lainnya, sesi riding tetap akan digelar seperti di tiga kota sebelumnya. Dipimpin oleh Bucek dan Yusuf Abdul Jamil (Ucup) dari Lawless Jakarta bersama beberapa rider lainnya, mereka bakal melakukan perjalanan mulai dari bagian timur Pulau Jawa sampai dengan Pulau Bali.
 
“Tahun ini kami berharap pecinta dunia custom dan roda dua di Denpasar bisa kembali mendapatkan inspirasi dari acara ini. Kegiatan yang kami adakan juga diharapkan bisa menguatkan persaudaraan sesama bikers dan juga memperlihatkan keindahan alam dari bagian Timur Pulau Jawa dan Pulau Bali,” tutup Rizky.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif