Mustang satu ini menggunakan basis Lamborghini Gallardo. Barrett-Jackson
Mustang satu ini menggunakan basis Lamborghini Gallardo. Barrett-Jackson

Simsalabim, Lamborghini Gallardo ini jadi Ford Mustang

Otomotif modifikasi mobil
Ekawan Raharja • 19 Desember 2018 14:26
Amerika Serikat: Jika Anda melihat mobil ini dan berpikir bahwa ini adalah Ford Mustang, rasanya itu wajar. Namun pikiran itu akan berubah drastis jika mengetahui lebih detail, Anda takkan menyangka ini adalah sebuah Lamborghini Gallardo.
 
Mobil ini adalah hasil modifikasi dari Tractorri Custom Coupe. Karya rumah modifikasi asal Amerika Serikat itu rencananya akan muncul di SEMA Show 2019.
 
Simsalabim, Lamborghini Gallardo ini jadi Ford Mustang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat desainnya, Tractorri Custom Coupe memang mengambil american muscle car yang menjadi ciri khas mobil-mobil sport Amerika Serikat. Lebih tepatnya mereka mengambil desain Ford Mustang generasi kelima atau lansiran 2007.
 
Melihat tampilan depannya, sudah tidak ada yang tersisa dari Gallardo. Penggunaan lampu bulat, lekukan bonnet dengan desain kotak, hingga grill yang menjadi ciri khas si kudi poni.
 
Simsalabim, Lamborghini Gallardo ini jadi Ford Mustang
 
Berbanding terbalik ketika melihat bagian belakang yang sangat mengkotak khas Gallardo. Mulai dari lampu belakang persegi diikuti knalpot ganda di tengah bumper, hingga pelek yang masih OEM Lamborghini.
 
Tidak banyak ubahan bagian belakang yang bisa dilakukan. Hal ini dikarenakan Tractorri Custom Coupe mempertahankan mid-engine 5.000 cc V10 dengan transmisi otomatis 6-speed E-gear dan penggerak all-wheel drive milik Gallardo.
 
Simsalabim, Lamborghini Gallardo ini jadi Ford Mustang
 
Ketika masuk ke kabin, akan terasa nuansa Gallardo karena masih menggunakan interior yang sama. Hanya saja ada sejumlah ubahan penyesuaian untuk mengikuti body mobil. Perkawinan silang Gallardo dan Mustang ini menggunakan material Alcantara untuk membalut interiornya.
 
Modifikasi Lamborghini Mustang ini menelan biaya USD700 ribu atau sekitar Rp10,1 miliar sebagai wujud tribute kepada Lamborghini yang awalnya hadir menjadi pabrikan traktor. Anda tertarik memilikinya?
 
Simsalabim, Lamborghini Gallardo ini jadi Ford Mustang
 
Berbicara tentang konsep modifikasi body swap, di Indonesia pun sering dilakukan. Bahkan biasanya dilakukan untuk mobil-mobil generasi lama yang dibuatkan bodi khusus untuk generasi terbaru. Di kontes modifikasi BlackAuto Battle contohnya, rumah modifikasi seperti Kupu-Kupu Malam dari Jogja atau AutoArt dari Bekasi, terkadang membawa hasil modifikasi ekstrim mereka. Pemilik bengkel modifikasi AutoArt,Siswo mengaku, terkadang mereka membuat bodi baru untuk mobil tipe jadul, agar gaya dan bodinya sesuai dengan zaman.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif