Subaru STI Hatchback 2009 punya tenaga berlimpah berkat aplikasi turbo. Superstreet
Subaru STI Hatchback 2009 punya tenaga berlimpah berkat aplikasi turbo. Superstreet

Pasang Turbo Dongkrak Tenaga Subaru STI Hatchback 2009

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 07 Mei 2019 10:13
California: Keinginannya membangun Subaru STI Hatchback muncul karena kecintaan terhadap mobil yang menemani aktivitas keseharian layaknya teman. Persahabatan mereka jugalah yang membuat Subaru STI ini punya penampilan baru.
 
Adalah Vinh Luong, remaja berusia 23 tahun asal California Utara, Amerika Serikat (AS) sang pemilik yang menjadikan Subaru STI Hatchback 2009 sebagai proyek pertamanya.
 
Dilansir Superstreet, proses awal modifikasi yang dilakukan Vinh adalah mendesain ulang kaki-kaki mobil. Yakni dengan cara menyeting bagian suspensi dan pelek agar memberikan kenyamanan yang optimal, meski mobil bergaya ceper.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelek seperti sepatu untuk mobil. Mereka dapat membuat tampilan mobil terlihat keren atau malah sebaliknya, membuatnya terlihat jelek," kata Vinh.
 
Pasang Turbo Dongkrak Tenaga Subaru STI Hatchback 2009
 
Untuk itu Vinh memasangkan satu set pelek merek JDM dan Work Meister S1S, dengan spesifikasi roda yang menurutnya harus selebar mungkin. Bikin tongkrongan mobil serendah mungkin sangat penting buat Vinh, sehingga dipilih ukuran pelek 18x11 inci yang dibalut ban 245 series Falkens.
 
Biar terlihat klimis dan keren, Vinh memasangkan aksesoris pemanis seperti bibir chargespeed yang menempel di depan dan samping, sayap belakang Perrin, dan aplikasi spion Ganador.
 
Ternyata punya tampilan mobil yang keren belum cukup memuaskan hasrat Vinh dalam modifiaksi tunggangannya. Maka jantung mekanis standar bawaan pabrik pun digerayangi agar bisa melaju kencang.
 
"Ini adalah bagian yang paling menegangkan, untuk itu mesin dibangun dengan dukungan keluarga dan beberapa teman baik saya dalam memberikan masukan,” ucapnya.
 
Pasang Turbo Dongkrak Tenaga Subaru STI Hatchback 2009
 
Mesin 2.5L EJ bawaan asli mobil ditingkatkan dengan menggunakan piston merek CP, ACL bearings, ARP head studs, serta sejumlah merek TOMEI, termasuk aplikasi turbo berukuran besar, header, cams, dan banyak lagi.
 
Terakhir Church Automotive mengupgrade chip computer untuk mendongkrak tenaga mesin menjadi 438 daya kuda dan torsi 424 lb ft.
 
“Tujuannya adalah untuk mendorong kekuatan yang nyata, tetapi juga untuk mencoba menjadi konservatif, dan saya ingin punya mobil yang unik dengan kombinasi stance and power,” tutup Vinh.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif