Pengunjung langsung memadati ruang pamer yang memajang custom bike asal Indonesia di MBE. SM
Pengunjung langsung memadati ruang pamer yang memajang custom bike asal Indonesia di MBE. SM

Custom Bike Indonesia Tuai Pujian dari Builder dan Media Eropa

Otomotif modifikasi motor suryanation motorland custom bike
Ahmad Garuda • 19 Januari 2019 08:06
Verona: Pesta custom bike di Eropa yaitu Motor Bike Expo (MBE), resmi dibuka untuk umum pada Kamis lalu (17/1/2019) dan akan berlangsung sampai Minggu (20/1). Uniknya, keikutsertaan builder Indonesia di bawah naungan Suryanation Motorland (SM), menuai impresi bagus.
 
Zona pamer SM pun tampak selalu dipenuhi pengunjung yang banyak bertanya mengenai motor-motor custom yang dipajang dan juga produk helm dari Trooper yang ada di dalam booth. Beberapa builder Eropa yang menyempatkan datang merasa kagum dengan craftsmanship builder Indonesia dalam membuat komponen motor.
 
Bahkan ada builder Eropa yang akan memesan parts dari Safruddin (Brew Garage) pemenang Golden Ticket yang membawa Harley-Davidson buatan 1936. Motor miliknya ini memang banyak menggunakan komponen yang Ia buat sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


<i>Custom Bike</i> Indonesia Tuai Pujian dari <i>Builder</i> dan Media Eropa
 
Beberapa media dunia khusus untuk custom bike seperti Lowride Magazine dan Revolution Motorcycle Magazine yang meliput acara Motor Bike Expo juga tertarik untuk membuat liputan khusus mengenai motor-motor dan aktivitas yang ada di booth Suryanation Motorland.
 
“Hari pertama di acara MBE ini, sedikit di luar ekspektasi. Ternyata booth kami langsung diserbu pengunjung. Ini merupakan salah satu misi yang kami bawa untuk mengenalkan industri custom Indonesia ke dunia,” ujar SM Committee, Rizky Dwianto melalui keterangan resminya.
 
Tak berbeda pendapat dengan Rizky, salah satu peserta yang karyanya diboyong ke sana pun ikut menegaskan bahwa mereka memboyong hasil kerja seni berkualitas tinggi di dunia otomotf.
 
<i>Custom Bike</i> Indonesia Tuai Pujian dari <i>Builder</i> dan Media Eropa
 
"Perjalanan ini membuka peluang bagi builder tanah air untuk bisa menambah pengalaman dengan melihat custom culture di benua Eropa dan bertemu dengan builder-builder dari seluruh dunia," ujar pemenang The Greatest Bike SM 2018, Denny Kusuma Dinata.
 
Motor-motor yang dipajang di sana, rata-rata memang sangat menarik. Motor tersebut diambil dari hasil kompetisi custom bike yang digelar di Indonesia secara berseri. Motor tersebut adalah The Greatest Bike SM 2018 milik Denny, Iconic Bike SM 2018 'Tosan Adji' milik Lufti Ardika dan Andhika Pratama.
 
Selain itu SM juga memboyong Iconic Bike SM 2017 'Trident' yang merupakan hasil kolaborasi M Yusuf Adib, Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi. Terakhir adalah motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang merupakan pilihan Committee Pick dari Grand Battle SM 2018 lalu.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif