Modifikasi Mobil

Intip Spek Civic FD Jawara BlackAuto Battle Purwokerto

Ahmad Garuda 12 April 2018 21:30 WIB
modifikasi mobil
Intip Spek Civic FD Jawara BlackAuto Battle Purwokerto
Intip spesifikasi jawara BlackAuto Battle Purwokerto. BAB
Purwokerto: Mobil yang terpilih jadi pemenang event modifikasi mobil Indonesia BlackAuto Battle Purwokerto, memang punya banyak konsep yang tak dimiliki peserta lainnya. Tak salah jika Honda Civic FD garapan Galaxy Auto Concept dari Bandung.

Ary sang punggawa bengkel modifikasi itu pun sumringah ketika hasil karyanya menjadi jawara di event yang berlangsung pada Sabtu (7/4/2018) di kota Purwokerto itu. Mengusung aliran modifikasi street racing dengan ubahan di hampir seluruh bagian, membuatnya terpilih sebagai pemegang gelar tertinggi BAB 2018 di kota pertama.

Hamtaro Project, nama yang disematkan Ary untuk mobil garapannya itu. Dengan dominasi body berwarna merah berlabur airbrush dan karbon. Mobil ini menggunakan sistem motorize di bagian kap mesin, tutup tangki bensin, bagasi dan bagian sunroof.

Sementara di sektor interior, dibuat layaknya kabin mobil balap dengan tambahan rollbar, jok Recaro, hingga setting audio yang menjadikannya terlihat mewah.


Saat membuka kap mesin, jangan berharap masih bisa melihat wujud mesin asli dari Honda Civic. Semua dibuang dan diganti mesin G-35 Series berkapasitas 3,5 L dilengkapi twin turbo. Sejumlah perangkat penunjang seperti volt meter, water pump dan water press juga hadir untuk memberikan sinyal saat terjadi gangguan di mesin.

"Mobil ini memang dibuat serius untuk mengikuti berbagai kontes. Hasilnya, mobil ini memang sudah meraih berbagai penghargaan kontes otomotif di berbagai wilayah di Indonesia. Kini semakin lengkap dengan raihan The Champ BlackAuto Battle 2018 Purwokerto. Terimakasih atas apresiasi tertinggi ini," komentar Ary setelah mobil garapannya meraih gelar jawara.

Selain mobil garapan tangan dingin dari Ary yang menjadi pusat perhatian, di event ini juga berlangsung ragam acara menarik. Di antaranya dyno test, kontes audio, hingga ragam acara menarik lainnya.

“Konsep kami adalah menciptakan event yang siap menampilkan karya-karya terbaik para modifikator andal di Indonesia dengan format kompetisi yang semakin menantang,” imbuh ketua penyelenggara acara, Boy Prabowo.



(UDA)