DavMo Moto Collective hasilkan karya seni motor modifikasi berkonsep mini cafe racer. Rideapart
DavMo Moto Collective hasilkan karya seni motor modifikasi berkonsep mini cafe racer. Rideapart

Intip Mini Cafe Racer 'Magnum 50' Garapan DavMo Moto Collective

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 28 Oktober 2019 18:05
Texas: Ide keren DavMo Moto Collective untuk menggarap modifikasi motor berkonsep mini cafe racer ini terbilang unik dan patut diacungi jempol. Dalam penggarapannya DavMo Moto memilih basic motor Honda sebagai media kreatifitasnya.
 
Bagian yang menarik adalah untuk membuat tampilannya berubah wujud terlihat seperti sekarang, lantaran pembuatan motor ini mengadopsi beberapa model Honda. Bengkel modifikasi yang bermarkas di Denton, Texas, Amerika Serikat (AS) memberi nama karya seni mereka dengan sebutan Magnum 50.
 
Untuk frame atau bingkainya menggunakan Honda Z50A 1969. Bingkai tua motor jadul itu pun dimodifikasi empat inci lebih panjang dan dua inci lebih tinggi. Tujuannya agar nyaman ketika dikenarai dan memiliki kinerja yang lebih baik.
Mini Cafe Racer 'Magnum 50' Ala DavMo Moto Collective
Modifikasi lainnya adalah membuat sepasang panel samping aluminium, yang berfungsi sebagai mounting-points, untuk pegangan jok belakang dengan penambahan shockbreaker milk Fox mountain bike, yang berfungsi sebagai suspensi belakang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agar terlihat lebih rendah, bagian depan Magnum 50 mengakomodasi trail bike triple trees dari NSR50 dan dilengkapi dengan komponen ZB50. Termasuk pemasangan satu set pelek replika NSR50 12 inci yang dibungkus ban Dunlop TT92.
Mini Cafe Racer 'Magnum 50' Ala DavMo Moto Collective
Tidak puas dengan performa mesin Z50 asli bawaan pabrik yang hanya memiliki tenaga 1,95 daya kuda. DavMo Moto meminjam jantung mekanik kepunyaan Honda CRF50 yang menghasilkan tenaga 106 cc.
 
ubahan juga menyentuh tangki motor, yang mendapat donor dari kepunyaan Honda SL70 lansiran 1973, yang pemasangannya mendapat warna senada dengan rangka bodi. Sementara bagian belakang ekor dibuat custom menggunakan material baja.
Mini Cafe Racer 'Magnum 50' Ala DavMo Moto Collective
Meski bergaya klasik era 50an, motor ini dipasangkan perangkat modern, yaitu dengan adanya speedometer spesial dan komponen merek Takegawa yang memiliki desain kekinian.
 
Finishing warna cat putih dan merah untuk memberikan pesan dari konsep modifikasi yang mereka pilih, yakni untuk memberikan penghormatan kepada Z50A 1968, sebagai model yang pertama kali datang ke pantai AS.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif