Volkswagen Golf MK1 bermesin V8. Speedhunters/ Jordan Butters
Volkswagen Golf MK1 bermesin V8. Speedhunters/ Jordan Butters

Volkswagen Golf Ini Cangkok Mesin V8

Otomotif modifikasi mobil volkswagen
Ekawan Raharja • 10 Agustus 2019 12:40
Jakarta: Volkswagen Golf merupakan sebuah mobil mungil dengan mesin yang 4 silinder seperti umumnya. Namun siapa sangka jika Golf satu ini lebih buas dari perkiraan dengan menggunakan mesin yang jauh lebih besar dari biasanya.
 
Mobil lansiran 1983 ini biasanya menggunakan mesin di bawah 2.000 cc sebagai jantung pacunya. Hanya saja untuk Golf satu ini berbeda karena menggunakan mesin V8 yang ukurannya tentu saja jauh lebih besar.
 
Mesin gahar ini punya kapasitas 3.500cc V8 dengan blok Buick 215 milik Range Rover SD1. Mengingat ukuran mesin yang berbeda, ada sejumlah modifikasi di bagian ruang mesin agar dapat memasang mesin ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Volkswagen Golf Ini Cangkok Mesin V8
 
Jeroan lain juga sudah disesuaikan seperti penggunaan karburator Edelbrock 500, custom tubular header, hingga radiator Forge Motorsport. Hasilnya Golf MK1 ini sekarang mampu memuntahkan tenaga hingga 280 dk. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang via transmisi manual 5 percepatan yang diambil dari Ford Escort Mk2 RS1600.
 
Urusan ketinggian si mungil asal Jerman ini juga dibuat lebih ceper dengan coilover baru. Pelek Custom BBS RS ukuran 16 inci juga membuat nuansa klasik tetap terjaga.
 
Meski tampilannya tua, cuma untuk urusan burnout adalah hal sepele bagi mobil ini. Silahkan liat sendiri videonya!

Engine:
3.5-litre Rover V8
lightened & balanced rods
knife-edged crank
skirted, lightened & balanced pistons
lowered deck heights
ARP rod & main studs
Comp Cams drag cam
shimmed rocker arms
flowed Stage 3 heads
Offenhauser inlet manifold
Edelbrock 500 carburettor
custom tubular headers
custom side-exit exhausts with Playmini silencers & no balance pipe
Forge Motorsport radiator & catch can
custom engraved rocker covers

Drivetrain:
Rebuilt LT77 manual 5-speed transmission
custom prop shaft
Escort Mk2 RS1600 rear axle
custom half-shafts
custom Mk1 hubs mated to BMW E36 M3 Evo hubs
3.9 final drive
skimmed flywheel

Chassis:
Full custom chassis & floorpan
custom firewall moved 12-inches back
custom half cage with seat hoop

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif