Modifikasi Mobil

Tampilan Sangar Nissan Rogue Star Wars Millenium Falcon

M. Bagus Rachmanto 11 Mei 2018 09:45 WIB
nissanmodifikasi mobil
Tampilan Sangar Nissan Rogue Star Wars Millenium Falcon
Modifikasi ?Nissan Rogue Star Wars terinspirasi Millennium Falcon. Carscoops
Amerika Serikat: Kemitraan jangka panjang antara Nissan dengan LucasFilm, ternyata memiliki efek terhadap produknya Nissan menghadirkan mobil modifikasi yang terinspirasi dari film Star Wars. Mobil ini nantinya bakal digunakan sebagai bagian dari promosi di world premiere Star Wars terbaru, 25 Mei mendatang. 

Meggunakaan basis Nissan Rogue, pabrikan mobil Jepang itu mengembangkan mobil modifikasi Vehicle Effects bertema "Star Wars-themed", dibantu desainer konsep dari Lucasfilm dan Industrial Light & Magic.

Model ini terlihat sangat mengesankan, berkat panel bodi aluminium buatan tangan yang meniru Millennium Falcon. Desain ala Star Wars diperkuat dengan kaca depan yang juga terinspirasi oleh Millennium Falcon, dengan pengecatan detail dan pemasangan pelek khusus. Vehicle Effects juga memasangkan komponen 3D-printed, serta piring radar yang dipasang di atap dan laser meriam.

Gaya khas ala film Star Wars juga nampak dengan adanya "unit hyperindrive subspace" yang bersinar biru dan membentang di bodi crossover itu. Jendela belakang juga telah diganti oleh tiga subwoofer Bose 18-inci yang memberikan efek suara dari film.

Sementara bagian interiornya masih banyak menggunakan bawaan standar pabrikan, dengan penambahan konsol "hyperdrive" yang dipasang di tengah dengan penambahan berbagai tombol, lampu dan efek suara yang terinspirasi oleh kokpit Millennium Falcon.
 
Nissan belum memberikan banyak bocoran tengan detail crossover-nya itu, namun untuk dapur pacunya keumgkinan masih mengusung standar 4-silinder 2,5 liter, bertenaga 170 daya kuda dan torsi 175 lb-ft torsi, yang dikawinkan dengan continuously variable transmission, dengan sistem penggerak roda depan atau semua roda.




(UDA)