15 mobil modifikasi ini terpilih sebagai mobil paling proper di Intersport Auto Show. IAS
15 mobil modifikasi ini terpilih sebagai mobil paling proper di Intersport Auto Show. IAS

15 Mobil ini, Gaet Status Paling Proper di Intersport Auto Show

Otomotif modifikasi mobil kontes modifikasi
Ahmad Garuda • 02 Desember 2019 11:00
Tangerang: Pemilihan mobil modifikasi berdasarkan penilaian langsung tim juri yang dilakukan di Intersport Auto Show (IAS) babak Grand Final 2019, sukses berlangsung pada Minggu (1/12/2019). Sebanyak 15 mobil paling proper berdasarkan penilaian langsung dari tim juri pun terpilih sudah.
 
Tim juri menilai bahwa proses penilaian ini berlangsung sangat ketat dan memang tidak ada yang bisa dibohongi. Termasuk penggunaan komponen, konsep dan penilaian ragam sektor yang dilakukan tim juri.
 
"Proses penilaian mobil para peserta berlangsung sangat alot, karena persaingan dan nilai yang diberikan masing-masing juri, itu terlihat sangat ketat. Masing-masing punya sektor penilaian tersendiri namun dengan visi yang sama soal proper car. Makanya saat penjurian langsung dilakukan, sesi tanya jawab dan diskusi soal konsep yang dibawa oleh para finalis ini berlangsung dengan alot," klaim Ketua Panitia Penyelenggara IAS, Andrea Irawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini pun diiyakan oleh salah satu pemenang kategori VIP Hakim Putratama yang meloloskan tiga mobilnya di ajang ini. Ia melihat bahwa di sesi penjurian langsung ini, menjadi tricky dan jadi momen kejujuran yang dinilai dari semua pemilik mobil.
 
"Di sesi itulah semua konsep yang kita punya, benar-benar diutarakan. Ya juga sebagai tempat untuk belajar mempresentasikan produk garapan sendiri. Saya pikir ini akan sangat membantu bagi mereka yang memang punya produk jasa bengkel modifikasi, komponen dan bahkan tim desainer pun akan presentasikan secara gamblang di sini," ujar Hakim.
 
Apalagi salah satu juri yang mereka datangkan di sini adalah juri dari Jepang, Dino Dalle Carbonare dari SpeedHunter. Ia menilai bahwa sistem penjurian seperti ini sungguh menyenangkan, karena Ia bisa benar-benar tahu apa maksud dari pemilik mobil menggunakan konsep modifikasi di mobilnya.
 
"Sistem penjurian seperti ini, juga turut membantu kami para juri untuk memahami lebih jauh tentang konsep mobil yang mereka bawa. Tentu dengan standard yang kami sepakati juga untuk menilai bahwa mobil ini punya tingkat proper yang lebih tinggi atau kah malah lebih rendah," imbuh Dino.
 
Andre menambahkan bahwa ketika ada peserta yang tidak puas dengan hasil yang diberikan oleh penyelenggara, maka penyelenggara tetap membuka diri untuk berdiskusi. Termasuk memberikan data penilaian mengapa mobil mereka kalah atau menang.
 
Namun yang jelas pilar penilaian mereka meliputi semua bagian, termasuk seberapa proper atau ideal konsep yang mereka terapkan. Juga terhadap detail pengerjaan serta kesesuaian konsep yang mereka gunakan bersatu di sana.
 
Pemenang Interspor Auto Show Grand Final 2019:
*Kategori Street Racing:

1. Leonard C, Audi A4
2. Hakim Putratama, Toyota AE85
3. Adhika Ashari, Toyota GT86
 
*Kategori Racing:
1. Pungky DJ, Honda Civic Ferio
2. Rian Hidayat, Honda Civic GK4
3. Reindy Riupassa, Honda Jazz
 
* Retro Racing:
1. Reindy Riupassa, Honda Civic Estillo
2. Andi Paengrongi, Mitsubishi Lancer
3. Aditya Sanny, Honda Civic Estillo
 
*Elegan:
1. Joe Paul, Audi TT
2. Wawan GS, Honda Accord
3. Dinur Yuwidianto, Honda Brio
 
*VIP:
1. Hakim Putratama, BMW 735i
2. Wahyu Wekka, Infiniti Q45
3. Fandri, Lexus LS430
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif