Voxan Scrambler garapan Motorieep. Thebikeshed
Voxan Scrambler garapan Motorieep. Thebikeshed

Voxan Scrambler Retro Klasik Tampil Agresif

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 06 Mei 2019 08:59
Prancis: Negara Prancis dihormati tak hanya dari kepiawaiannya dalam membuat resep masakannya yang sangat menggoda, maupun rumah mode. Dalam hal meracik dan membangun sebuah kendaraan pun patut diacungi jempol.
 
Seperti diberitakan Thebikeshed, untuk merayakan ulang tahunnya ke-20, pabrikan motor asal Prancis bernama Voxan membuat sepeda motor unik.
 
Tapi untuk bisa bersaing dengan pabrikan motor Jepag, Italia, dan Inggris tidak hanya sekadar racikan yang menggoda. Maka dari itu Voxan menampilkan sesuatu yang beda dengan menghadirkan motor moifikasi keren bergaya scrambler super-tech electric bike, dibangun oleh Pierre dari custom shop Motorieep.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Voxan Scrambler Retro Klasik Tampil Agresif
 
Mesin Vaxon 72 derajat V-twin 996 cc yang diaplikasikan di motor retro klasik ini disebut hasil rancangan racing gurus Sodemo Moteurs. Membuktikan silsilah, LMP1 entries dan the BTCC telah memenangkan Renault Lagunas, yang didukung oleh mesin Sodemo.
 
Make over yang dilakukan Pierre didasari oleh ide modifikasi yang brilian untuk membuat street scramblers dan trackers yang agresif, dengan penampilan mencolok hingga mampu menarik pandangan mata saat berjalan.
 
Demi mendapatkan tongkrongan yang enak dilihat, Pierre harus memangkas bagian tangki. Desain baru ini membuat bentuk tangki lebih tipis dan hanya mampu menampung 10 liter bensin, jadi tak heran kalau motor ini sering mampir ke SPBU.
 
Voxan Scrambler Retro Klasik Tampil Agresif
 
Mesin mungkin terlihat perkasa, namun sepeda motor yang dijual di Prancis pada 1985 silam itu tidak punya tenaga lebih dari 100 daya kuda. Maka untuk meningkatkan performa mesin aslinya Pierre punya racikan tersendiri, yakni dengan cara mengubah internal fuel pump.
 
Ditambah pemakaian mounting a new high pressure version dengan adjustable regulator, yang diletakkan dibawah tangki, dan knalpot dari bahan stainless. Walhasil tenaga mesin terdongkrak menjadi 115 daya kuda. Diharap Voxan garapan Pierre ini, akan menjadi portofolio Motorieep kedepannya.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif