Kawasaki Ninja ZX-14 usung ubahan ekstrim. Visordown
Kawasaki Ninja ZX-14 usung ubahan ekstrim. Visordown

Modifikasi Motor

Ninja ZX-14 Siap Touring dengan Tenaga hingga 500 Daya Kuda

Otomotif modifikasi motor kawasaki
M. Bagus Rachmanto • 31 Juli 2019 12:18
Wokingham: Motor Kawasaki ZX-14 merupakan motor sport dengan kapasitas mesin sebesar 1.400cc. Motor ini punya desain bodi yang gambot, serta diplot sebagai kompetitor Suzuki Hayabusa.
 
Menempati genre sport, salah seorang pemiliknya asal Wokingham, Inggris menyulap motor itu menjadi motor touring. Sejumlah peralatan pendukung dipasang GPS, boks, windscreen tinggi dan pemanas handgrip.
 
Motor yang memang dipakai untuk touring dan menikmati perjalanan. Sayang sang pemilik tak puas dengan tenaga standar motor ini. Alhasil jantung pacu dirombak hingga punya tenaga mesin antara 270 hingga 330 daya kuda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ninja ZX-14 Siap Touring dengan Tenaga hingga 500 Daya Kuda
 
"Tenaganya 270 daya kuda, tapi bisa diatur lewat saklar khusus sampai 60 daya kuda. Mesin dan turbo yang dipasang sebenarnya bisa membuat tenaganya sampai 500 daya kuda dengan bahan bakar balap dan boost maksimal," kata Sean Mills dari Big CC yang menggarap motor ini.
 
Fakta tenaga yang dihasilkan ini memang masih jauh dari kemampuan maksimal yang bisa didapat mesin. Namun ini membuat sang pemilik puas dengan tenaga yang bisa 330 daya kuda itu. "Menariknya ada panel tenaga surya pada boks yang bisa mengisi daya aki saat motor terparkir," sambung Mills.
 
Dengan ubahan yang terbilang ekstrim, motor ini digunakan hampir setiap hari untuk berkeliling kota London. Dan akan berubah menjadi monster touring berdaya 330 daya kuda.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif