Toyota Supra GR Heritage Edition garapan LG Motorsports. LG Motorsports
Toyota Supra GR Heritage Edition garapan LG Motorsports. LG Motorsports

Memberikan Aura Klasik di Toyota Supra GR

Otomotif toyota modifikasi mobil
Ekawan Raharja • 19 November 2019 12:26
Amerika Serikat: Kehadiran Toyota Supra GR generasi keempat membuat mobil sport dua pintu ini kembali hidup. Meski demikian, masih ada saja orang-orang yang tidak puas dengan Supra GR ini karena hilangnya ciri khas Supra dan kini sangat kental dengan sentuhan Eropa khas BMW.
 
Melihat itu, rumah modifikasi LG Motorsports bisa menjadi obat rindu Supra jadul karena mereka menghadirkan Supra GR Heritage Edition. Mereka menghadirkan beberapa desain yang menjadi ciri khas Supra sebelumnya, dan tampilannya lebih kalem dibandingkan generasi yang ada sebelumnya.
 
Sebagai contoh saja di bagian depan, Lampu utama dimodifikasi dengan menggunakan tiga buah lampu sorot. Bahannya dibuat dari akrilik dan diproduksi menggunakan mesin CNC, kemudian dipermanis dengan DRL LED di bagian bawahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memberikan Aura Klasik di Toyota Supra GR
 
Bagian samping, LG Motorsports menyematkan pelek HRE P107SC berukuran 19 inci yang disepuh kelir hitam. Pelek palang lima ini dibalut ban Toyo Proxes R888R berukuran 295/30 R19 untuk depan dan 305/30 R19 untuk belakang.
 
Suspensi juga mendapatkan ubahan dengan coilover Tein yang membuat ground clearance bisa diubah sesuai dengan kebutuhan. Selain itu sistem pengereman sudah ditingkatkan dengan menggunakan Brembo 6 piston monoblok dan ukuran diameter cakramnya 380 mm.
 
Memberikan Aura Klasik di Toyota Supra GR
 
Sektor belakang juga mendapatkan ubahan berupa lampu seperti Supra generasi keempat. sayap lebar bagian buritan terlihat menarik dengan bucket lampu belakang cetak 3D custom, Splitter depan dan sayap belakang karya Motorsports Technical Center dan LG Motorsports, serta diffuser dikerjakan oleh MTC dan Cripworks.
 
Tak lengkap rasanya modifikasi ini tanpa meningkatkan kemampuan mesin. Toyota bermitra dengan Precision Turbo & Engine untuk meningkatkan mesin turbocharger 3.000cc 6 silinder yang diklaim menambah 18 persen. Selain itu juga ada sentuhan di ECU dari Mission Performance dan sistem knalpot khusus. Alhasil tenaganya kini tak kurang dari 500 daya kuda.
 
Kira-kira akankah Supra GR Heritage Edition diproduksi secara massal?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif