Motor kustom Chain of Mystery 2004. Rideapart
Motor kustom Chain of Mystery 2004. Rideapart

Dua Motor Kustom Terbaik Karya Indian Larry

Otomotif modifikasi motor harley-davidson
M. Bagus Rachmanto • 10 Januari 2020 15:40
Las Vegas: Sudah 15 tahun sejak sang builder sepeda motor, yaitu Indian Larry meninggal dunia. Kini dua karyanya yang paling terkenal sedang melintasi blok lelang di Mecum, Las Vegas, Amerika Serikat, yang berlangsung dari pada 21-26 Januari 2020.
 
Seperti dilansir Rideapart, dua karya terbaik Larry yang diperebutkan itu adalah Grease Monkey, Chain of Mystery.
 
Dikatakan yang paling terkait dengan sang legenda Larry India adalah Grease Monkey. Grease Monkey adalah motor custom yang dibangun menggunakan basis Harley-Davidson 1956 merupakan motor pribadinya, diselesaikan pada tahun 1998 sebelum namanya meroket ke dunia modifikasi internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah selesai, Ia hasil karyanya menghiasi sampul majalah Easyriders, di mana majalah itu dipandang sebagai kiblat motor kustom era 1950-an. Grease Monkey menampilkan bingkai berlapis nikel Paughco yang dimodifikasi, garpu depan menggunakan Ceriani, jok khusus buatan tangan dikerjakan oleh Paul Cox, dan pekerjaan pengecatan dengan pemilihan warna serpihan logam merah dengan api putih mutiara, yang membuat motor ini tampil unik.
Dua Motor Kustom Terbaik Karya Indian Larry
Motor kustom Grease Monkey
 
Motor kustom kedua Larry adalah Chain of Mystery 2004 yang dibangun di atas bingkai atau frame yang seluruhnya terbuat dari rantai, pengerjaan pengelasan dilakukan bersama oleh Eddie McGarry, yang menggunakan jig untuk menjaga kondisi bingkai tetap lurus.
 
Uniknya, mesin motor ini mengaplikasikan model sandwich Harley-Davidson, terdiri dari bagian depan Panhead dan bagian belakang Shovelhead.
 
Jok atau pelana buatan tangan Cox lainnya juga menghiasi motor ini, serta banyak detail lain seperti ukiran tangan pada bagian mesin dan transmisi, cat khusus, dan rotor rem yang dipotong dengan laser dengan logo Larry Indian kustom.
 
Sayangnya motor ini dijual untuk pertama kali ke masyarakat umum dan sebagai pajangan saja, bukan untuk dikendarai di jalan raya atau penggunaan jalan umum. Dan tidak ada bocoran harga jualnya.
 
Jika Anda adalah salah satu penggemar motor kustom Indian Larry, karya ini bisa jadi kenangan atas apa yang sudah Ia capai selama masa hidupnya. Anda mungkin salah satu yang tertarik dan ingin mendaftar untuk mengajukan penawaran sebelum 21 Januari?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif