Daihatsu Dress Up Challenge di tahun ini akan diselenggarakan dalam format kontes modifikasi online. Daihatsu
Daihatsu Dress Up Challenge di tahun ini akan diselenggarakan dalam format kontes modifikasi online. Daihatsu

Kontes Modifikasi

Kontes Tahunan Modif Daihatsu Banting Setir Usung Konsep Online

Otomotif daihatsu kontes modifikasi
Ekawan Raharja • 16 Oktober 2020 20:00
Jakarta: Di tengah pandemik Covid-19 yang berlangsung sekarang ini membuat sejumlah aktivitas dialihkan menjadi acara daring (online). Bahkan belakang ini kontes modifikasi pun juga banyak yang diselenggarakan secara online, termasuk Daihatsu Dress Up Challenge.
 
Kontes modifikasi yang sudah berlangsung sejak tahun 2014 dan dilaksanakan secara offline ini akhirnya memilih banting setir menjadi kontes modifikasi online di tahun 2020. Acara yang menantang para modifikator secara virtual ini akan dimulai 25 Oktober – 4 Desember 2020 secara nasional yang dibagi ke dalam 4 regional meliputi area Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.
 
Kontes modifikasi yang diberi nama Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional dari mancanegara, pada tahap seleksi mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mobil terkeren menurut versi netizen yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jenama asal Jepang ini juga siapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah dan trophy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat hingga babak Final.
 
Untuk memeriahkan DDeC, saudara dari Toyota ini juga mengadakan aktivasi digital berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Di aktivasi ini tak hanya peserta modifikator saja yang mendapatkan hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah. Program aktivasi untuk voter ini dimulai pada 17 November 2020, tepatnya saat babak perempat final untuk melakukan seleksi terhadap 8 pemenang.
 
Selain kompetisi modifikasi mobil (real car), panitia juga berikan kesempatan bagi masyarakat yang tidak memiliki mobil bisa ikut serta di kontes modifikasi ini melalui Daihatsu Dream Car e-Modification (DDeM). Kontes ini merupakan kontes modifikasi desain stiker mobil dengan menggunakan Ayla dan Sirion sebagai basis desainnya. Konsumen bisa langsung mengunjungi situs resmi perusahaan dan kreasikan desain stiker mobil yang menjadi impian.
 
“Generasi milenial bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu keren kreatifitas modifikasi mobil melalui kontes DDeC dan DDeM. Semoga kami bisa semakin dekat dengan konsumen milenial melalui ajang kreatif,” ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Rudy Ardiman, Kamis (15/10/2020) melalui webinar.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif