Bananamobile lahir dari Ford F-150 yang dimodifikasi. Jokesoftheday
Bananamobile lahir dari Ford F-150 yang dimodifikasi. Jokesoftheday

Menyulap Ford F-150 Menjadi Pisang Raksasa

Otomotif ford peristiwa unik modifikasi mobil
Ekawan Raharja • 14 November 2019 15:31

Michigan: Berbagai macam modifikasi mobil sudah dilakukan oleh umat manusia, mulai dari modifikasi ringan sampai modifikasi ekstrim. Steve Braithwaite mungkin salah satu orang yang melakukan modifikasi terhadap mobil kesayangannya, namun siapa sangka modifikasi yang dilakukannya sangat di luar logika.
 
Pria yang menetap di Michigan, Amerika Serikat, ini mengubah mobilnya menjadi pisang berukuran raksasa. Lebih tepatnya Ford F-150 tahun 1993 miliknya disulap menjadi kendaraan berbentuk pisang berukuran raksasa.
 
Dikutip dari Carscoops, Steve melakukan modifikasi mobilnya dengan bantuan Mutant Brothers yang merupakan studio fabrikasi. Lama pengerjaan Bananamobile ini memerlukan waktu dua tahun dengan menghabiskan biaya sebesar USD25 ribu atau sekitar Rp352 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski tampilannya mengundang gelak tawa, namun bananamobile ini menggunakan mesin milik Ford Mustang 1994. Diperkirakan memiliki kecepatan maksimal hingga 136 daya kuda dan konsumsi bahan bakar 1:6 kilometer.
 
Tampilannya yang unik jelas menarik perhatian berbagai pihak, dan bahkan sempat dihentikan oleh polisi. Setelah diperiksa kondisinya dan surat-suratnya, sang polisi malah memberikan uang USD20 sebagai bentuk apresiasi, karena surat-surat yang lengkap dan layak untuk dikendarai.
 
Bananamobile milik Steve saat ini masuk ke dalam Guinness World Records sebagai kendaraan modifikasi berbentuk pisang terpanjang di dunia. Yah, tampaknya memang cuma mereka saja yang mengubah mobil menjadi pisang raksasa di jalanan.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif