Modifikasi Jeep Willys 1941 terinspirasi film Car. Carscoops
Modifikasi Jeep Willys 1941 terinspirasi film Car. Carscoops

Modifikasi Jeep Willys 1941 Anti-mainstream Tampil Boxy

Otomotif jeep modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 13 Januari 2020 10:24
Amerika Serikat: Jeep Willys dikenal sebagai salah satu mobil yang digunakan pada era Perang Dunia II. Kemampuan jelajah dari mobil ini sudah tidak perlu diragukan lagi untuk menerjang beragam medan jalan sulit.
 
Pada perkembangannya kini, Willys pun terus diburu jadi salah satu incaran kolektor mobil antik. Namun tidak dengan Jeep Willys 1941 satu ini, yang direstorasi menampilkan 241 modifikasi bodi buatan tangan, plus mesin HEMI V8 5,7 liter supercharged.
 
Menarik, modifikasi yang dilakukan benar-benar di luar bayangan semua orang. Bodi Willys yang kita ketahui memiliki berbentuk kotak, diubah menjadi membulat atau terlihat lebih boxy. Bahkan identitas asli Willys tidak tersissa sama sekali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Modifikasi Jeep Willys 1941 Anti-mainstream Tampil Boxy
 
Uniknya, modifikasi mobil ini terinspirasi dari film Car. Dengan banyaknya pekerjaan yang dibuat menggunakan tangan menghasilkan karya yang patut mendapat acungan jempol.
 
Seperti dilansir Carscoops, Willys yang tampil kekininan itu dibangun oleh Legens Hot Rod Shop di Martins, Tennessee, Amerika Serikat (AS) menggunakan sasis tabung baja khusus, pelek 20 inci di dpena dan 22 inci belakang dibalut ban gemuk 285/35, supercharger Magnuson intercooled, rem cakram, suspensi depan dan belakang independen dan banyak lagi.
 
Tak tanggung-tangung, Legens Hot Rod Shop juga dilengkapi mobil modifikasinya dengan rack dan pinion steering, perakitan master silinder / pedal underdash Kugel, Inland Empire driveshaft aluminium yang dipoles, dan knalpot khusus dengan muffler stainless steel Magnaflow.
 
Modifikasi Jeep Willys 1941 Anti-mainstream Tampil Boxy
 
Di kabin ada AC, dasbor khusus, pengukur khusus, konsol yang dipasang di lantai yang dibuat khusus, stereo Eclipse DVD dengan speaker Pioneer, isolasi Dynamat, kursi bucket kulit kerbau, karpet velour BMW dan roda kemudi dari Holden 1951, dan menampilkan custom tombol klakson.
 
Ya, Legens Hot Rod Shop juga telah mengubah mobil tempur ini jauh lebih bertenaga dengan ubahan radika di jantung pacu. Willys satu ini menerima mesin HEMI V8 5.7 liter. Sayangya tidak disebutkan soal kemampuan tenaga yang dihasilkannya, termasuk soal estimasi biaya modifikasi yang pastinya tidak akan murah.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif