FT6 Flat Tracker, menawarkan tenaga yang bersumber dari mesin BMW 600cc. Rideapart
FT6 Flat Tracker, menawarkan tenaga yang bersumber dari mesin BMW 600cc. Rideapart

Intip Modifikasi Motor Beraliran Flat & Dirt Tracker

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 24 Oktober 2019 12:28
London: Perusahaan pemasok komponen dual sport, trail, supermoto, dan adventure bikes, yakni CCM, membuat sesuatu yang mengejutkan dengan meluncurkan limited edition Spitfire FT6 Flat Tracker.
 
Berbeda dari motor sebelumnya yang penah diluncurkan oleh CCM, yaitu Spitfire Cafe Racer dan Spitfire Scrambler. FT6 Flat Tracker, menawarkan tenaga yang bersumber dari mesin BMW 600cc.
 
Menurut Rideapart, motor bergaya Flat Tracker itu bakal dipajang dan dijual cepat di acara Motorcycle Liveshow di Birmingham, Inggris. Desain motor ini tersinpirasi dari penyelenggaraan AMA championship bikes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, pemasangan sepasang peredam kejut yang trendi, pencahayaan LED dan bahan serat karbon yang terlihat dominan, termasuk penggunaan bespoke CNC-machined alloy wheels, membuatnya berpenampilan agresif.
Intip Modifikasi Motor Beraliran Flat & Dirt Tracker
"Ini adalah bintang pertunjukan bagi kami. Ini terjual dengan sangat baik, kami sudah memiliki sekitar 80 persen penjualan di pameran. Jika penjualan berlanjut, kami memperkirakan Flat Trackers akan tiba akhir musim semi nanti," kata Kepala Bagian Pelanggan CCM, Josh Drogan kepada seperti dikutip Rideapart.
 
Sayangnya tidak ada kabar tentang harga, atau apakah Tracker Flat akan tersedia di Amerika atau tidak, namun yang pasti sepeda motor ini diciptakan untuk para pecinta motor custom.
 
Serupa tapi tak sama, itulah perbedaan antara CCM dann pemilik Kingston Custom, Dirk Oehlerking, yang mengubah Yamaha MT-03 secara radikal dari naked sport bike menjadi dirt tracker. Modifikasi ini dilakukan untuk menyalurkan ide anaknya yang berusia 12 tahun, Moritz Bree.
Yamaha MT-03 Dirt Tracker, Imajinasi Bocah 12 Tahun
Perubahan terlihat di tangki baru yang di desain sendiri, rangka jok, serta penggunaan knalpot produksi Hurricane Pro dengan muffler ganda. Di bagian kaki-kaki, mereka menggunakan ban kembang kasar knobby Heidenau K60 untuk membungkus pelek berwarna emas Marchesini. Indikator sepeda motor diganti dengan model digital. Sedangkan headlamps dicopot dan digantikan dengan number plate dengan sentuhan lampu LED kecil.
 
Agar kesan sporty semakin kuat, bapak dan anak tersebut memilih desain Speed Block khas Yamaha sebagai desain striping sepeda motor. Mereka menggunakan kelir putih kombinasi merah di seluruh body MT-03.
 
Perubahan di sektor mesin tak dijabarkan secara rinci. Kemungkinan mereka masih mempertahankan mesin 321 cc DOHC 4-valve, bertenaga 41,4 ps di 10.750 rpm dengan torsi 29,6 Nm di 9.000 rpm
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif