Pria paruh baya ini menjelaskan ubahan yang dilakukan masih di sebatas penambahan lampu-lampu, kaki-kaki, dan under guard. Nissan
Pria paruh baya ini menjelaskan ubahan yang dilakukan masih di sebatas penambahan lampu-lampu, kaki-kaki, dan under guard. Nissan

Modifikasi Ringan Nissan Terra untuk Jelajah Papua

Otomotif nissan giias GIIAS 2019
Ekawan Raharja • 22 Juli 2019 14:12
BSD City: Tim ekspedisi Ring of Fire sukses menaklukan Papua berbagai medan jalan dengan mengendarai Nissan Terra. Ada sedikit modifikasi ringan yang dilakukan oleh tim yang dimotori oleh Youk Tanzil tersebut ketika melakukan perjalanan ke Pulau Cendrawasih tersebut.
 
Pria yang gemar melakukan ekspedisi off road tersebut menjelaskan secara keseluruhan tidak banyak ubahan yang dilakukan di mobil berkemampuan 4x4 tersebut. Menurutnya kemampuan dan fitur yang ditawarkan oleh Terra sudah lebih dari cukup untuk menjelajah di daerah off road.
 
"Di Papua kami membawa Terra melewati jalan-jalan yang berbeda mulai dari jalan mulus jalur berlubang dan tergenang air, di sudut-sudut terkecil, sampai jalan yang masih berupa tanah dan lumpur. Kami sangat terbantu dengan kemampuan mobil yang luar biasa," ujar Youk Tanzil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Modifikasi Ringan Nissan Terra untuk Jelajah PapuaPria paruh baya ini menjelaskan ubahan yang dilakukan masih di sebatas penambahan lampu-lampu. Mengingat di Papua masih minim penerangan dan dibutuhkan ekstra lampu untuk memberikan visibilitas lebih baik ketika perjalanan malam hari.
 
Selain Youk Tanzil juga melakukan perubahan di bagian kaki-kaki berupa mengganti per untuk meningkatkan ground clearance dan ban yang sesuai dengan kebutuhan off road di sana.
 
Di bagian kolong, tim Ring of Fire menambahkan under guard untuk melindungi mesin batu-batuan. Mengingat jalan yang dilalui banyak daerah off road dan kondisinya yang tidak diketahui.
 
"Saran dari saya, jangan lebih pintar dari pabrikan. Mereka sudah menciptakan mobil ini sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Jadi tidak perlu modifikasi berlebihan dan semua sudah cukup di Terra, tinggal persiapannya saja dimaksimalkan," kata Youk Tanzil.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif