medcom.id: Kawasaki KLX150 populasinya terbilang banyak di Indonesia. Motor ini selain digunakan untuk kebutuhan perusahaan, juga untuk kaum penghobi serta modifikasi. Khusus untuk penggemar modifikasi, bisa ditiru nih langkah bengkel MNNTHBX asal Amerika Serikat.
Bengkel yang punya nama unik ini spesialis modifikasi motor-motor bermesin kecil. Bengkel itu pun baru saja menggarap KLX140G, yang sangat mirip dengan KLX150 versi lokal. Arah modifikasinya adalah supermoto, dengan ban aspal.
Tapi meski kebanyakan yang dimodifikasi motor bermesin kecil, biaya yang dikeluarkan justru besar. Modifikasi KLX140G pada artikel ini dibuat untuk bersenang-senang, peleknya 21-18 inci pun berganti menjadi 17 inci rata.
Sejumlah komponen dan aksesoris yang digunakan merupakan hasil karya mereka sendiri. Mereka membuat motor ini menjadi lebih tangguh dan mudah dikendalikan baru kemudian memperbesar tenaga mesinnya agar lebih menyenangkan digunakan.
Soal ini mereka mempercayakan suspensi dari Ohlins, untuk mengawal gerak roda depan-belakang yang dibalut ban kompon lunak dari Continental. Tipe upside-down di depan dan monosok dibagian belakang.
Penggunaan suspensi depan Ohlins milik Yamaha YZ85 harus membuat ulang segitiga. Sistem rem nampak hanya berubah dibagian cakram dan selang rem braided dari Galfer.
Area setang comot versi aftermarket untuk Kawasaki Z125 berbahan billet. Handgrip Renthal, tuas rem dan kopling ASV dan handguard Cycra mengisi area setang kemudi.
Upgrade mesin yang dilakukan terbilang masih bisa diterapkan untuk pemilik KLX150 di Indonesia. Penggunaan karburator berdiameter besar, knalpot aftermarket prototype dari Yoshimura hingga paket bore-up 160cc, banyak tersedia dipasaran. Malah ada paketan bore-up hingga 200cc.
Ada yang berani ikutan?
medcom.id: Kawasaki KLX150 populasinya terbilang banyak di Indonesia. Motor ini selain digunakan untuk kebutuhan perusahaan, juga untuk kaum penghobi serta modifikasi. Khusus untuk penggemar modifikasi, bisa ditiru nih langkah bengkel MNNTHBX asal Amerika Serikat.
Bengkel yang punya nama unik ini spesialis modifikasi motor-motor bermesin kecil. Bengkel itu pun baru saja menggarap KLX140G, yang sangat mirip dengan KLX150 versi lokal. Arah modifikasinya adalah supermoto, dengan ban aspal.

Tapi meski kebanyakan yang dimodifikasi motor bermesin kecil, biaya yang dikeluarkan justru besar. Modifikasi KLX140G pada artikel ini dibuat untuk bersenang-senang, peleknya 21-18 inci pun berganti menjadi 17 inci rata.
Sejumlah komponen dan aksesoris yang digunakan merupakan hasil karya mereka sendiri. Mereka membuat motor ini menjadi lebih tangguh dan mudah dikendalikan baru kemudian memperbesar tenaga mesinnya agar lebih menyenangkan digunakan.

Soal ini mereka mempercayakan suspensi dari Ohlins, untuk mengawal gerak roda depan-belakang yang dibalut ban kompon lunak dari Continental. Tipe upside-down di depan dan monosok dibagian belakang.
Penggunaan suspensi depan Ohlins milik Yamaha YZ85 harus membuat ulang segitiga. Sistem rem nampak hanya berubah dibagian cakram dan selang rem braided dari Galfer.

Area setang comot versi aftermarket untuk Kawasaki Z125 berbahan billet. Handgrip Renthal, tuas rem dan kopling ASV dan handguard Cycra mengisi area setang kemudi.
Upgrade mesin yang dilakukan terbilang masih bisa diterapkan untuk pemilik KLX150 di Indonesia. Penggunaan karburator berdiameter besar, knalpot aftermarket prototype dari Yoshimura hingga paket bore-up 160cc, banyak tersedia dipasaran. Malah ada paketan bore-up hingga 200cc.
Ada yang berani ikutan?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(GUS)