Desain Yamaha MT-07 sebagai pesaing Ducati Scrambler. Autoevolution
Desain Yamaha MT-07 sebagai pesaing Ducati Scrambler. Autoevolution

Modifikasi Motor

Dirtiest Sons, Penantang Ducati Scrambler Berbasis Yamaha MT-07

Otomotif modifikasi
Ainto Harry Budiawan • 24 Juli 2015 13:52
medcom.id: Ducati Scrambler melesatkan penjualan global Ducati. Motor yang punya desain retro ini diterima dengan baik oleh penggemar roda dua disemua negara.
 
Seorang desainer bernama Oberdan Bezzi pun iseg-iseng membuat pesaing Ducati Scrambler dengan basis Yamaha MT-07. Tentunya bukan motor dalam wujud asli, melainkan berupa sketsa desain saja. Tapi hasilnya mirip motor asli.
 
Proyek desain yang diberi nama The Dirtiest Sons ini memadukan berbagai desain motor. Mengarah keretro tapi juga mirip motor semi trail. Sepintas mirip Suzuki TS yang dulu banyak beredar di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirilis Autoevolution, motor ini memadukan teknologi masa kini dengan tampilan neo-retro. Tangkinya mengingatkan sosok Yamaha SR400. Paduan lampu bulat menguatkan aroma retro yang diberikan.
 
Kaki-kaki menggunakan pelek jari-jari yang dipadu ban dual purpose menyiratkan motor ini bisa dipakai pada dua medan, aspal mulus dan jalan tanah atau semi off-road.
 
Memang proyek ini hanyalah kerjaan 'iseng' semata, tapi melihat hasilnya rasanya layak untuk diterapkan. Setidaknya sebagai inspirasi modifikasi pemilik Yamah MT-07 bukan?
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif