NEWSTICKER
Suzuki Jimny pikap beredar di Selandia Baru. Motor1
Suzuki Jimny pikap beredar di Selandia Baru. Motor1

Mobil Baru

Diam-Diam Suzuki Menjual Jimny Pikap

Otomotif mobil baru suzuki mobil
Ekawan Raharja • 17 Maret 2020 09:25
Selandia Baru: Suzuki Jimny merupakan mobil dengan model mini jip yang cukup populer dan dinantikan oleh banyak orang. Tetapi siapa sangka jika selain mini jip, Jimny ternyata dipasarkan juga dengan model pikap.
 
Sebuah dealer di Selandia baru melakukan modifikasi untuk Jimny menjadi model pikap dalam kuantitas banyak dan tentunya di jual. Tentu saja ubahan ini membuat semula mobil mungil itu berubah fungsi, dari kendaraan penumpang menjadi kendaraan komersial.
 
Uniknya, modifikasi ini dilakukan oleh dealer resmi Suzuki yang ada di Selandia Baru. Jangan khawatir bagi konsumen di sana karena garansi yang diberikan tetap berlaku seperti normal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diam-Diam Suzuki Menjual Jimny Pikap
 
Modifikasi Jimny jelas terlihat dengan memotong kabin belakang, khususnya baris kedua mobil itu. Bagian yang hilang ini kemudian digantikan dengan dengan bak, dan bagian depan tampak masih utuh seperti Jimny standarnya.
 
Pengerjaan ini dilakukan dengan sangat rapi terlepas dari warna bak dan cat mobil dalam foto terkesan kontras. Bak belakang Suzuki Jimny pikap ini tidak dilapisi cat, dan dibiarkan dalam tampilan mengkilap krom.
 
Perubahan ini juga berpengaruh terhadap fitur yang ditawarkan di dalam mobil. Tidak ada lagi indikator suhu, jenis setir diganti standar tanpa sarung, sampai-sampai layar sentuh menghilang berganti hiburan sebatas radio, pemutar musik, koneksi bluetooth.
 
Diam-Diam Suzuki Menjual Jimny Pikap
 
Kemungkinan soal mesin masih menggunakan jantung pacu K15B 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 hp dan torsi 102nm. Jangan lupakan juga kemampuan 4x4 yang ditawarkan sehingga cukup cocok untuk dijadikan mobil pikap.
 
Dealer di Selandia Baru ini hanya menawarkan varian JX sebagai model pikap. Konsumen yang tertarik bisa membelinya dengan harga USD 23 ribu atau sekitar Rp 343 juta.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif