medcom.id: Ketika KTM meluncurkan X-Bow versi tertinggi yaitu KTM X-Bow GT, banyak yang mencibir. Lantaran tenaga yang mereka tawarkan masih jauh dari ekspektasi para penikmat mobil super. Hingga akhirnya rumah modifikasi mengubah tenaganya dari 285 daya kuda (dk) jadi 485 dk.
Nampaknya rumah modifikasi asal Jerman yang satu ini memang tahu celang besar yang masih bisa dikembangkan di KTM X-Bow GT. Targetnya adalah memberikan kepuasan pada para penggunanya yang gila kecepatan. Caranya dengan membuat ubahan yang tidak terlalu besar pada sistem mekanis, namun punya hasil yang luar biasa.
Secara prinsip, tidak ada yang berubah di mesin 2.000 liter berkonfigurasi 4 silinder TFSI itu. Ubahan terbesar dilakukan Wimmer pada pemetaan ulang sistem ECU. Kemudian pompa bahan bakar, katup hisap dan pompa cairan pendingin mesin.
Hasil dari ubahan yang tidak terlalu banyak itu, tenaga bisa meningkat sebanyak 200 dk yaitu totalnya 485 dk dan torsi menjadi 560 Newton meter. Ketika di uji untuk kecepatan akselerasi, mobil ini mampu menempuh 0-100 km per jam dalam waktu 3,3 detik saja.
Sementara kecepatan tertinggi yang mampu dibukukan adalah sekitar 246 kilometer per jam. Wimmer juga memamerkan karya mereka ini di Essen Motor Show 2014 yang berlangsung sejak pekan lalu di Jerman.
medcom.id: Ketika KTM meluncurkan X-Bow versi tertinggi yaitu KTM X-Bow GT, banyak yang mencibir. Lantaran tenaga yang mereka tawarkan masih jauh dari ekspektasi para penikmat mobil super. Hingga akhirnya rumah modifikasi mengubah tenaganya dari 285 daya kuda (dk) jadi 485 dk.
Nampaknya rumah modifikasi asal Jerman yang satu ini memang tahu celang besar yang masih bisa dikembangkan di KTM X-Bow GT. Targetnya adalah memberikan kepuasan pada para penggunanya yang gila kecepatan. Caranya dengan membuat ubahan yang tidak terlalu besar pada sistem mekanis, namun punya hasil yang luar biasa.
Secara prinsip, tidak ada yang berubah di mesin 2.000 liter berkonfigurasi 4 silinder TFSI itu. Ubahan terbesar dilakukan Wimmer pada pemetaan ulang sistem ECU. Kemudian pompa bahan bakar, katup hisap dan pompa cairan pendingin mesin.
Hasil dari ubahan yang tidak terlalu banyak itu, tenaga bisa meningkat sebanyak 200 dk yaitu totalnya 485 dk dan torsi menjadi 560 Newton meter. Ketika di uji untuk kecepatan akselerasi, mobil ini mampu menempuh 0-100 km per jam dalam waktu 3,3 detik saja.
Sementara kecepatan tertinggi yang mampu dibukukan adalah sekitar 246 kilometer per jam. Wimmer juga memamerkan karya mereka ini di Essen Motor Show 2014 yang berlangsung sejak pekan lalu di Jerman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)