Yamaha RX 100 bergaya scrambler. Indianautosblog
Yamaha RX 100 bergaya scrambler. Indianautosblog

Gaya Klimis Scrambler Yamaha RX 100

Otomotif modifikasi motor
Ekawan Raharja • 02 Januari 2019 08:21
India: Sepeda motor custom belakangan ini semakin naik daun, salah satunya gaya scrambler. Jika anda sedang mencari inspirasi untuk membangun motor custom bergaya scrambler, mungkin bisa mencontoh Yamaha RX 100 yang sudah di custom.

Secara keseluruhan sepeda motor ini tampil dengan gaya yang sederhana namun rapi. Tampilan tampak klimis berkat penggunaan warna merah metalik, putih metalik, dan hijau metalik di bagian tangki. Sedangkan bagian spatbor depan dan belakang hanya dilabur dengan warna merah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Memberikan kesan simpel, bodi samping dan panel instrumen milik RX 100 ditanggalkan. Setangnya juga diganti dengan model cross agar handling tetap maksimal saat melewati jalanan tanah. Bagian kaki-kakinya tampak lebih kekar dengan menggunakan suspensi garpu yang lebih besar, sedangkan belakangnya menggunakan model monoshock berwarna merah. Tidak ketinggalan penggunaan ban CEAT Vertigo dual purpose sebagai ciri khas motor-motor scrambler dengan ukuran 18 inci, dikutip dari indianautosblog.



Mesinnya tampaknya masih mempertahankan jantung pacu asli 98 cc 2-tak. Hanya saja kini tampilannya sangat klimis dengan krom di seluruh bagian blok mesin. Tenaga sedikit banyak juga bakal terpengaruh dengan penggunaan knalpot racing dan filter utara free-flow yang disematkan.

Menggunakan bahan modifikasi seperti Yamaha klasik ini juga banyak dimenggunakan Honda CB klasik. Mengingat model motor seperti inilah yang sekarang cukup digandrungi banyak orang. Termasuk mereka yang doyan melakukan ubahan ekstrim, baik untuk bodi secara keseluruhan, maupun mesinnya.

Jelas RX 100 ini sangat siap untuk diajak jalan-jalan. Tertarik dengan konsep scrambler satu ini?


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi