?Yamaha SR400 Custom aplikasi supercharger Aisin AMR300. Rideapart
?Yamaha SR400 Custom aplikasi supercharger Aisin AMR300. Rideapart

Yamaha SR400 Custom Bertenaga Monster Racikan Keeley Pritchard

Otomotif yamaha modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 23 April 2019 10:08
Australia: Melakukan modifikasi atau membangun motor kustom tak hanya sekadar mengubah tampilannya jadi berbeda dibanding yang lain. Modifikasi atau motor kustom adalah menciptakan tunggangan unik, yang sesuai dengan karakter sang empunya.
 
Itulah prinsip bagi seorang builder asal Australia, Keeley Pritchard yang punya hobi mengutak-atik motor sejak kecil. Pritchard berhasil membuat kesenangannya tersebut menjadi sebuah karya seni otomotif.
 
Seperti dilansir Rideapart, Yamaha SR400 Custom adalah salah satu hasil kreasi Pritchard yang patut diacungi jempol. Lantaran punya fitur yang unik, tak heran jika motor kustom garapannya itu memiliki daya tarik tersendiri di kontes Machine Show Bike Build.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yamaha SR400 Custom Bertenaga Monster Racikan Keeley Pritchard
 
Usut punya usut, rahasia keunikan Yamaha SR400 Custom yang dibangun menggunakan basis model SR400 1986 itu ada pada sektor dapur pacu, yang masih mengaplikasikan mesin berkapasitas 399 cc asli bawaan pabrik.
 
Ambisi besar mempertahankan mesin asli agar tetap terlihat orisinil namun memiliki tenaga besar jadi alasan utama. Untuk itu Ia memasangkan Supercharger Aisin AMR300, bersamaan dengan pemasangan filter udara khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan monster kecil itu.
 
Yamaha SR400 Custom Bertenaga Monster Racikan Keeley Pritchard
 
Sementara untuk menyempurnakan tongkrongannya, pria berusia 22 tahun itu memasangkan garpu dan rem milik Ducati Monster. Setingan Garpu diubah dari model dual shock jadi single shock. Termasuk mengganti pelek asli dengan satu set pelek 17 inci RMZ Motard, yang dilengkapi dengan knobbies.
 
Ubahan terakhir menyentuh sistem pembuangan/knalpot yang dirombak total, buatan 666 Fabrication. Pipa baru yang dipasang membungkus dan mengelilingi mesin, dengan ujung knalpot diletakan di belakang jok.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif