Para peserta CustoMaxi di Yogyakarta tak kalah kreatif soal tampilan motor. Yamaha
Para peserta CustoMaxi di Yogyakarta tak kalah kreatif soal tampilan motor. Yamaha

Tak Kalah Kreatif, Ini Tiga Jawara CustoMaxi Yogyakarta

Otomotif yamaha kontes modifikasi
Ahmad Garuda • 27 November 2018 13:48
Yogyakarta: Kompetisi modifikasi motor-motor skuter maxi Yamaha yang digelar dalam tema khusus yaitu CustoMaxi, akhir pekan lalu menyambangi Kota Yogyakarta. Meski jadi kota kedua pelaksanaan, namun kreatifitas para modifikator di sana tak kalah bagusnya.
 
Event yang berlangsung di Jalan Suroto, Kotabaru, Gondokusuman pada Sabtu (24/11/2018) itu mendaulat tiga pemenang untuk masing-masing tipe maxi skuter brand asal Jepang tersebut. Di antaranya adalah Master Class Xmax, lalu Aerox 155 dan terakhir adalah kategori Rising Star Lexi.
 
”Untuk Xmax temanya baby matrix. Saya mengembangkan lagi konsep baby matrix di event kali ini. Warna dasarnya merah dan corak grafisnya airbrush tekstur,” ujar pemenang Kategori Master Class Xmax, Agus Hadi Purwanto melalui keterangan resmi yang dirilis Yamaha.
Tak Kalah Kreatif, Ini Tiga Jawara CustoMaxi Yogyakarta
Jika Agus lebih memainkan kreasi di penampilan di corak grafis dengan konsep yang cukup menarik, berbeda lagi dengan Aerox milik Rofi Purningrum. Ia lebih menonjolkan aura sporty motor tersebut, meski juga memainkan corak khusus dengan grafis menarik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


”Konsepnya aurora perpaduan warna biru dengan tampilan fashion racing. Cukup simpel dengan tetap mempertahankan kesan motor Aerox dan mencerminkan bentuknya. Tidak banyak perubahan di bodi dan rangka. Ada tambahan beberapa komponen racing," klaim pemenang Kategori Master Class Aerox 155, Rofi.
Tak Kalah Kreatif, Ini Tiga Jawara CustoMaxi Yogyakarta
Sedangkan di kateogori baru khusus Lexi, Ian Ramadhan justru benar-benar hanya memainkan decal atau tampilan luarnya. Apalagi motornya memang masih sangat baru karena baru berusia dua pekan sejak Ia meminang motor tersebut dan proses modifikasinya pun dalam kurun waktu tersebut.
 
Tentu beberapa kota masih akan disambangi kontes modifikasi yang digelar langsung oleh pabrikan itu. Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya dan Bandung bakal jadi destinasi selanjutnya dan pastinya takkan kalah kreatif.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif