Total biaya pembangunan Nehmesis berkisar USD300 ribu - USD500 ribu. BMS Choppers
Total biaya pembangunan Nehmesis berkisar USD300 ribu - USD500 ribu. BMS Choppers

Nehmesis, Chopper Amerika Cita Rasa Yamaha

Otomotif modifikasi motor custom bike
Ekawan Raharja • 14 Mei 2019 12:25
Florida: Custom bike atau sepeda motor kustom selalu menarik perhatian karena kerap menyajikan model sepeda motor yang berada di luar perkiraan orang-orang umumnya. Bahkan Sam Nehme pun kini menyajikan sebuah sepeda motor custom yang benar-benar berbeda dan siap membuat tercengang.
 
Builder dari Broward MotorSports (BMS Choppers) ini merupakan salah satu penggiat sepeda motor kustom yang terkenal akan sepeda motor beraliran chopper. Bahkan beberapa konsumen dari Sam Nehme juga berasal dari kalangan selebritis mulai dari Ice T, Diddy, sampai Flo Rida.
 
Salah satu karya terbaru dari Sam Nehme diberi nama Nehmesis. Lantas apa keunggulan dari sepeda motor ini?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sepeda motor ini dibangun dengan menggunakan basis Yamaha Road Star 1700 dengan mesin 1.700 cc. Konsep cruiser yang diusung oleh Yamaha, langsung dirombak oleh Sam Nehme menjadi sebuah sepeda motor bergaya chopper.
 
Nehmesis, Chopper Amerika Cita Rasa Yamaha
 
Seperti yang dilihat, Sam Nehme banyak melakukan perubahan struktur sasis. Mulai dari memperpanjang fork di depan dari alumunium dengan konsep pipih dan langsing. Bagian belakang juga disemat roda dengan lebar 360 mm, dikombinasikan dengan sepasang fender dan lampu LED di samping untuk malam hari.
 
Motor tersebut menggunakan kopling semi-otomatis, di mana pengendara dapat memilih roda gigi dengan memutar pegangan tangan kiri, sangat mirip dengan shifter grip twist pada sepeda. Aspek menarik lain dari build adalah kaliper rem tersembunyi, menyoroti elemen rumit pada tampilan.
 
Sam Nehme kemudian melakukan customisasi untuk fender depan dan belakang, tangki bensin, cover mesin, handle bar, knalpot, hingga pijakan kaki di desain dengan sangat cermar. Bahkan builder Amerika Serikat ini harus menghabiskan waktu 3.000 jam untuk pengerjaan sepeda motor ini.
 
Biasanya ada kecenderungan para builder menggunakan krom untuk memberikan efek mengkilap dan pemanis. Namun berbeda dengan Sam Nehme yang memberikan lapisan emas untuk beberapa bagian di sepeda motornya. Nehmesis menyedot biaya sekitar USD25 ribu untuk pelapisan emas dan satu set pelek 3D kustom USD25 ribu.
 
Nehmesis, Chopper Amerika Cita Rasa Yamaha
 
Meskipun menggunakan basis Jepang, Nehmesis diizinkan berkompetisi di Daytona Beach’s Rats Hole Show, AS yang sangat kompetitif. Lebih mengejutkan Road Star berlapis emas ini dilaporkan memenangkan hadiah utama di kelas 1.000 cc Super Radikal.
 
Total biaya pembangunan motor ini berkisar USD300 ribu - USD500 ribu. Meskipun anda tertarik dengan sepeda motor ini maka harus gigit jari, karena motor custom ini tidak djual.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif