Honda CBR1000RR cafe fighter, sangar. Hondacaferacers
Honda CBR1000RR cafe fighter, sangar. Hondacaferacers

Modifikasi Motor

Modifikasi Honda CBR1000RR Bergaya Cafe Fighter

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 21 Juli 2020 13:34
Jepang: Honda CBR1000RR jarang sekali dijadikan basis untuk dirombak total sebagai bahan modifikasi. Tapi apa yang dilakukan Bill Webb justru menjadikannya bahan modifikasi sekaligus sumber pendapatan.
 
Bill punya ide merombak CBR1000RR menjadi cafe fighter sudah beberapa bulan yang lalu. Ini sangat cantik, berbeda dan dikemas sebagai paketan part modifikasi plug and play, dan Bill menjualnya seharga USD2.999 atau sekitar Rp43 jutaan.
 
Dikutip Hondacaferacers, paketan tadi disebut sebagai Huge MOTO Black, yang didalamnya terdiri dari berbagai komponen untuk merubah CBR1000RR menjadi cafe fighter. Mulai dari handel dengan lampu sein, headlight, buritan, fairing custom dan beberapa komponen lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desain yang dilakukan Bill memang nyeleneh dan diluar perkiraan. Jika modifikasi seperti ini umumnya mengorbankan banyak bagian motor, Bill justru menyesuaikan part modifikasinya agar bisa dipasang sendiri dan dijual.
 
Dari konsepnya, Bill seperti ingin menyatukan gaya cafe racer dengan fighter. Lihat saja posisi setang yang ada dibawah tangki, layaknya motor cafe racer. Dan buritan pendek menjulang tinggi seperti motor fighter.
 
Untungnya hanya komponen bodi saja yang dirombak, sedangkan kaki-kaki dan mesin tetap dibiarkan standar. Sehingga kesan modern justru terlihat kuat disini.

 

(UDA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif