Modifikasi Motor

Kawasaki W175, Sang Flat Tracker Pencuri Perhatian

Ainto Harry Budiawan 12 Agustus 2018 08:05 WIB
modifikasi motor
Kawasaki W175, Sang Flat Tracker Pencuri Perhatian
Kawasaki W175 flat tracker ini tampil ngejreng di GIIAS 2018. Medcom/ A. Harry Budiawan
BSD City: Kawasaki hingga saat ini masih menikmati masa bulan madu dengan produk W175 mereka. Momentum pengenalan motor berdesain retro itu tepat, tak heran sekarang ini jadi banyak dibeli.

Penggemar modifikasi jadi salah satu target konsumennya, dengan motor klasik ini, berbagai gaya modifikasi bisa diterapkan, termasuk flat tracker. Di ajang GIIAS 2018, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menampilkan satu unit W175 versi modifikasi.

Motor bergenre flat tracker ini garapan Custom Concept Industries. Warna kuning terangnya sangat mencuri perhatian para pengunjung pameran. Wajar saja karena terlihat sangat kontras dengan unit-unit lain yang ditampilkan KMI pada booth-nya.

Dari pengamatan, ubahan yang dilakukan cukup banyak tapi memang tak terbilang ekstrim. Seluruh panel bodi digarap ulang, mulai dari sepakbor depan, cover bodi samping dan sepakbor belakang. 

Lalu ubahan lainnya ada jok, spion, lampu depan daymaker, sein LED dan stop lamp LED. Yang menarik adalah knalpot motor yang keluar dari cover bodi sebelah kanan, unik dan pengerjaannya pun rapi.


Untuk kaki-kaki, ban pakai pelek alumunium yang ringan, berbungkus ban Swallow. Lalu sokbreker belakang diganti versi aftermarket, dengan model tabung. Ubahannya hanya sampai itu saja.

Sisanya seperti mesin, karburator, rangka, handbar, speedometer, saklar, shock depan, dan tangki masih menggunakan bahan yang sama dari dasar Kawasaki W175 sendiri. Biaya modifikasinya sendiri kurang lebih Rp30  juta.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id