Yamaha Scorpio bergaya street tracker aplikasi corak warna nyentrik. Medcom.id
Yamaha Scorpio bergaya street tracker aplikasi corak warna nyentrik. Medcom.id

Yamaha Scorpio Street Tracker untuk Harian

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 27 Agustus 2019 14:38
Surabaya: Kota Surabaya dan sekitarnya bisa disebut sebagai salah satu gudangnya builder Indonesia, diantaranya adalah Dedi Indra alias Dedet. Pemuda ini modifikator dari bengkel Rocket Fantasy Garage yang tenar dengan garapan aliran klasik.
 
Seperti penampakan Yamaha Scorpio yang menganut aliran street tracker ini. Motor milik pelanggan Rocket Fantasy Garage itu berubah tampilan, dari sport modern jadi sport classic dengan finishing apik.
 
Yamaha Scorpio Street Tracker untuk Harian

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Konsep ini memang maunya yang punya, motor ini juga tidak untuk ikutan kontes modifikasi, tapi untuk penggunaan harian," kata Dedi saat saat bincang santai dengan Medcom.id di Surabaya, beberapa waktu lalu.
 
Untuk membangun motor tersebut, Dedi hanya mengambil rangka dan mesin saja. "Rangka belakang juga harus rela terpotong dan membuat dudukan sokbreker. Sedangkan bodi, tangki dan sepakbor depan-belakang saya buat ulang," katanya.
Yamaha Scorpio Street Tracker untuk Harian
 
Penggunaan bahan plat setebal 1 mm diklaimnya lebih pas dan kuat ketimbang fiberglass. Proses pembuatannya, kata Dedi, cukup singkat hanya memerlukan waktu satu bulan saja.
 
Pemilihan Yamaha Scorpio sebagai basis modifikasi juga ada alasan tertentu. "Dimensi mesin lebih besar jadi terlihat padat, lalu kapasitas mesinnya juga sudah besar yaitu 225 cc," ungkap pria ramah ini.
 
Yamaha Scorpio Street Tracker untuk Harian
 
Sementara bodi dan tangki sudah selesai pengerjaannya, Dedi melempar ke temannya untuk urusan pengecatan. "Pilih warna biru supaya lebih fresh, jarang motor custom pakai warna cerah. Biasanya hitam, abu-abu dan coklat. Lalu diberi motif lidah-lidah api yang juga warna biru," beber Dedi.
 
Biaya untuk menggarap modifikasi motor ini ditaksir mencapai Rp10 jutaan, cukup terjangkau dengan hasilnya yang memuaskan. "Rata-rata segitu biayanya," tutup Dedi yang bermarkas di Desa Pendopo, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur ini.
 
Data Modifikasi
Bodi: Custom Rocket Fantasy Garage
Sasis: Custom Rocket Fantasy Garage
Pelek: Champ
Ban: Swallow
Lampu-lampu: Variasi
Jok: Custom
Knalpot: Custom
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif