Modifikasi ringan agar lebih nyaman dipakai touring. MTVN/ A. Harry Budiawan
Modifikasi ringan agar lebih nyaman dipakai touring. MTVN/ A. Harry Budiawan

Modifikasi Motor

Yamaha MT-25 2015, Langsung Modifikasi Untuk Touring

Otomotif modifikasi
Ainto Harry Budiawan • 21 Juli 2015 08:35
medcom.id, Jakarta: Yamaha MT-25 jadi motor sport terbaru andalan Yamaha Indonesia. Motor yang satu basis dengan YZF-R25 ini mendapatkan sambutan yang cukup positif dari masyarakat.
 
Seperti halnya Lukman Anwar yang kepincut dengan motor bermesin 250 cc dua silinder segaris ini. Lukman sendiri hobi melakukan perjalanan jauh alias touring dengan sepeda motor bersama istri tercinta.
 
Alhasil seusai MT-25 miliknya dikirim dari dealer, Lukman langsung memboyong motor miliknya menuju EAAA Motorshop, dikawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Apalagi jika bukan untuk langsung dimodifikasi ringan agar lebih nyaman dipakai touring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Motor datang hari Jumat malam, dan Senin malam sudah mau dipakai untuk touring perdana sekalian pulang kampung ke Bali, jadi benar-benar proyek kilat nih," beber Arya Raharja Jatmika, juragan EAAA Motorshop.
Yamaha MT-25 2015, Langsung Modifikasi Untuk Touring
Lukman mengatakan motor ini kurang tinggi setangnya untuk dipakai jalan jauh. Dengan dibantu rekan-rekan di bengkel miliknya, yang juga bengkel spesialis Yamaha Scorpio, Arya mulai melucuti setang, pelek dan sejumlah komponen untuk diberi sentuhan.
 
"Pelek dicat pakai plastidip warna hitam, jadi kalau bosan tinggal dikeletek saja, sekalian ganti ban pakai Michelin. Terus setang pakai model fatbar merek Expedition lengkap dengan raiser setang dari merek yang sama.
 
"Ini cari komponen yang memang universal jadi bisa dipasang dimotor ini yang benar-benar baru keluar," terang Arya. Berikutnya adalah pemasangan braket untuk side box Givi V35 yang berdimensi besar.
Yamaha MT-25 2015, Langsung Modifikasi Untuk Touring
Karena belum ada yang membuat braket box ini, Arya pun berkreasi dengan membuat braket sendiri. Braket ini dibentuk agar tidak merusak motor sama sekali. "Ini bikin sendiri, dicatnya pakai Sikkens warna hitam," sambung Arya yang bisa diajak konsultasi dinomor 085711373340.
 
Dengan perhitungan yang cermat dan kerjasama yang apik dari kru EAAA Motorshop, proyek kilat MT-25 ini pun selesai. Barangkali ini Yamaha MT-25 pertama yang dimodifikasi ya?
 
Data Modifikasi
Pelek : Repaint Plastidip
Ban : Michelin Pilot Street
Setang : Expedition
Raiser setang : Expedition
Braket box : Custom EAAA Motorshop
Side box : Givi V35
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif