Triumph Bonneville 2008 klasik tampil klimis dengan sentuhan warna chrome. Rideapart
Triumph Bonneville 2008 klasik tampil klimis dengan sentuhan warna chrome. Rideapart

Pilih Warna Chrome, agar Triumph Bonneville 2008 Ini Tampil Kinclong

Otomotif modifikasi motor triumph
M. Bagus Rachmanto • 17 Juli 2019 08:15
Spanyol: Tak puas dengan konsep motor standar, biasanya ditebus dengan jalan modifikasi. Ragam konsep modifikasi kendaraan terutama roda dua juga sudah cukup banyak. Bahkan tak heran banyak yang keluar dari konsep utama kendaraan.
 
Adalah 'Ruby' contoh motor custom garapan Tamarit Motorcycles di wilayah Alicante, Elche, Spanyol, salah satu toko spesialis Triumph dengan portofolio yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam hal mengubah tampilan motor custom.
 
Seperti dilansir Rideapart, Bonneville 2008 dipilih Tamarit untuk menjadi bahan dasar aplikasi ide sang builder. Alasannya model ini telah lama menjadi yang paling klasik dari sepeda motor Triumph klasik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pilih Warna Chrome, agar Triumph Bonneville 2008 Ini Tampil Kinclong
 
Sekilas pada pandangan pertama kelihatannya memang tidak terlalu berbeda dengan Triumph standar. Tetapi bila dilihat lebih dekat maka akan nampak perbedaaannya, seperti frame dan swingarm yang telah dikrom.
 
Tak hanya itu, subframe dan jok bagian belakang juga sepenuhnya baru. Termasuk tangki bensin yang dipasangkan dengan sedikit pembalut dari bahan kulit untuk menjaga lutut, sekaligus biar tampilannya lebih serasi dengan penampilan jok baru. Ubahan detail lainnya mencakup pemasangan gender belakang baru dan dudukan plat nomor jauh yang memegang lampu belakang LED kecil.
 
Tak ketinggalan penutup samping untuk mengakomodasi filter udara pod baru setelah stok airbox ditarik keluar dari bawah jok. Model klasik ini juga menerima knalpot aftermarket pendek yang terlihat kaku.
 
Pilih Warna Chrome, agar Triumph Bonneville 2008 Ini Tampil Kinclong
 
Bonneville 2008 adalah model injeksi bahan bakar, salah satu yang pertama yang menyuntikkan injektor ke dalam rumah agar terlihat seperti karburator. Untuk itu Tamarit melakukan seting ulang filter udara dan pipa knalpot barunya yang tidak terlalu ketat. Suspensi per bagian luar sedikit dipangkas dengan menambahkan stopper agar tidak mentok dengan garpu internal.
 
Terakhir, agar terlihat klimis sang builder memberikan sentuhan krom dan kuningan di beberapa bagian, diantaranya tutup tangki bensinm trim lampu, rumah kabel di setang dan trim cat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif