Penampilan baru BMW R100RT 1994 bergaya cafe racer. Rideapart
Penampilan baru BMW R100RT 1994 bergaya cafe racer. Rideapart

Sangarnya BMW R100RT Cafe Racer dalam Balutan Warna Hitam

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 07 Januari 2020 18:00
Austria: Berbicara mengenai dunia modifikasi otomotif memang seakan tak ada habisnya. Karya-karya unik nan keren dari tangan dingin para builer atau modifikator terus bermunculan dan memberikan warna baru di dunia modifikasi.
 
Lihat saja penampakan motor BMW modifikasi yang satu ini, hasil racikan bengkel kustom kenamaan asal Austria, Vagabund Garage's, seperti dilansir Rideapart.
 
Memulai kehidupannya sebagai R100RT 1994, penampilan baru dan unik BMW "Airhead" yang ikonik ini tak kalah modis ditengah bermunculannya motor-motor anyar. Terlebih sepeda motor yang ditenagai oleh mesin kembar V12 1,000 cc berpendingin udara (mesin 12 silinder dalam konfigurasi V) berlawanan secara horizontal, jadi ciri khas motor BMW selama 40 tahun saat ini sedang mengalami kebangkitan popularitas.
Sangarnya BMW R100RT Cafe Racer dalam Balutan Warna Hitam
Menarik, mesin besar yang menjadi ciri khasnya itu pun dijadikan penamaan yang menandai motor kustom ke-12 yang dilahirkan di Vagabund Garage's. Fairing touring penuh yang terpasang sebagai bawaan standar pabrikan dipangkas. Termasuk menelanjangi bingkai hingga ke dasarnya, dan menyelesaikan semuanya dengan warna cat hitam matte.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu dibagian belakang, pelek diberi tambahan penutup terbuat dari bahan plastik yang diperkuat fiberglass. Dan segala sesuatu yang saat ini terpasang dari ujung belakang mulai dari penutup garpu depan (yang juga memegang sinyal belok LED terintegrasi), rumah lampu, rumah switchgear, pencahayaan ditingkatkan ke LED, merupakan hasil kustom.
Sangarnya BMW R100RT Cafe Racer dalam Balutan Warna Hitam
Garpu depan sengaja diseting lebih rendah untuk memberikan kesan membungkuk. Penggunaan pelek asli tetap dipertahankan namun dicat senada dengan warna bodi, bersamaan dengan peningkatan sistem pengereman.
 
Bagian frame atau bingkai dimodifikasi agar sesuai dengan desain jok dan ekor minimalis. Suspensi diganti swingarm satu sisi asli. Knalpot kustom dari HATTECH. Warna hitam matte jadi tema pewanaan di seluruh motor, kecuali untuk pola gloss mencolok pada tangki.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif