Daihatsu Copen GR Sport. Carscoops
Daihatsu Copen GR Sport. Carscoops

Daihatsu GR Sport dan Copen Cero Sports Premium Mejeng di TAS

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 14 Januari 2019 15:22
Tokyo: Meski bukan sebagai suguhan utama di Tokyo Auto Salon (TAS) 2019, Daihatsu Copen Coupe yang mejeng di TAS pada 11-13 Januari lalu, jadi salah satu mobil yang menuai perhatian besar dari pengunjung.

Carscoops melaporkan, pembuat mobil Jepang, Daihatsu memboyong dua model konsep modifikasinya berbasis Copen ke TAS, yakni GR Sport dan Copen Cero Sports Premium. 

Model konsep yang pertama adalah GR Sport, hasil kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota Gazoo Racing. Mobil bergaya Roadster itu bahkan telah memakai logo divisi go-fast di grille dan tutup boot.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kemungkinan besar proyek ini sepenuhnya digarap oleh Toyota, karena Gazoo Racing tidak akan menganggap enteng modifikasi ini, terlebih mereka ingin menawarkan konsep Copen yang bercita rasa sporty. 

Dalam keterangan yang sama, Toyota Gazoo Racing bakal meningkatkan kekakuan bodi roadster dan melakukan upgrade di bagian sasis. Modifikasi lain terlihat pada pemasangan pelek warna emas BBS 16 inci, diffuser belakang yang cukup besar, dan gril "Functional Matrix" dengan finishing honeycomb yang sebelumnya telah kita lihat pada sejumlah model JDM Toyota GR, sementara kabin mendapatkan jok Recaro dan panel instrumen yang ddesain ulang.



Disebutkan tidak ada perubahan mekanis di bagian jantung mekanis model ini. Seperti Copen lainnya, mobil ini masih menawarkan mesin 0,66 liter turbocharged tiga silinder bertenaga 64 daya kuda.

Sedangkan untuk Cero Sports Premium, mengusung gaya retro dan mengadopsi grille depan tipe mesh yang unik dengan sentuhan akhir krom, dan soft top berwarna abu-abu, serta mendapat jok Recaro, sama dengan Konsep Sport Copen GR.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi