Meski jadul sektor mesin dari motor ini tak bisa dianggap remeh. Medcom.id
Meski jadul sektor mesin dari motor ini tak bisa dianggap remeh. Medcom.id

Tampilan Ngejreng Modifikasi Honda C70

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 11 Juni 2019 09:04
Jakarta: Tak hanya bertarung untuk menjadi yang terbaik, bukan rahasia lagi jika gelaran kontes modifikasi sepeda motor juga jadi ajang pamer bagi para modifikator, untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka.
 
Saah satunya motor klasik Honda C70 ini, yang 'pede' tampil ngejreng dengan baluran warna oranyenya yang mencolok, serta dandanan motor yang terlihat sangat gaul.
Tampilan Ngejreng Modifikasi Honda C70
Belum cukup sampai di situ, begitu melongok area mesin, inilah daya tarik dan ciri khas dari tongkrongan Honda jadul C70. Adalah tipe bebek, mesin yang diusungnya selayaknya model tiduran. Namun mesin yang digunakan justru beda, dan terlihat muda.
 
Dari blok kopling dan magnet, jelas motor ini sudah ganti mesin dengan mencomot dari motor bebek Honda lainnya. Tapi sang pemilik menggabungkannya dengan cylinder head berpendingin cairan.
Tampilan Ngejreng Modifikasi Honda C70
Modifikasi yang dilakukan di bagian mesin terbilang ekstrim, lantaran mesin asli bawaan pabrik harus diperlebar pada area crankcase, sebagai dudukan baut tanam untuk mengikat cylinder head.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian cylinder head dicomot dipinjam dari kepunyaan mesin 150 cc Honda, yang sudah DOHC empat klep. Posisinya dibuat nyaris tidur, menyesuaikan bentuk rangka tengah yang tidak berubah. Didukung pemasangan radiator yang rapi.
Tampilan Ngejreng Modifikasi Honda C70
Terakhir, untuk pengkabutan bahan bakar, karburator Keihin PWK yang kemungkinan berukura 28 mm jadi andalan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif