NEWSTICKER
Ducati S2R 800 Kustom garapan Kickass Tuning tampil keren. Rideapart
Ducati S2R 800 Kustom garapan Kickass Tuning tampil keren. Rideapart

Motor Modifikasi

Ducati S2R 800 Kustom Racikan Kickass Tuning

Otomotif
M. Bagus Rachmanto • 15 Januari 2020 14:57
Estonia: Motor-motor kustom berpenampilan unik dan indah datang dari berbagai negara. Seperti yang ditampilkan bengkel modifikasi yang ada di negara berdaulat di kawasan Baltik di Eropa Utara, bernama Kickass Tuning.
 
Adalah S2R 800 modifikasi garapan Kickass Tuning. Sepeda motor ini memulai kehidupannya sebagai salah satu varian Ducati Monster yang kurang dikenal. Seperti saudara kandungnya sebelum 2015, motor ini ditenagai oleh air-cooled L twin.
 
Untuk yang satu ini, S2R 800 memiliki mesin 803 cc dan kopling slipper zoot tinggi, sementara sistem pengereman belakang dibekali slipper clutches buatan pabrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut cerita Kickass Tuning, saat di bawa sang pemilik ke bengkelnya, penampilan motor ini tidak terlalu memukau bahkan kurang menarik untuk dilihat. Karena antara 2005 dan 2008 tak banyak orang yang menginginkan sepeda motor menggunakan mesin 600 cc, kebanyakan dari mereka memilih sepeda motor yang menggunakan mesin telanjang berkapsitas 1.000 cc.
 
Maka tak heran jika sang pemilik S2R 800 membawanya ke garasi untuk memberikan sedikit sentuhan dan merubahnya agar memilliki penampilan baru. Pemilihan cat baru berubah menjadi pekerjaan kustom penuh tetapi halus. Cat hijau tua pada tangki bensin dengan sempurna menonjolkan roda dan garpu emas. Desainnya disatukan dalam jok berbalut bahan kulit cokelat bertema Gucci dan nama kaligrafi emas cantik “Ducati” di tangki.
 
Swingarm masih menggunakan bawaan asli motor, seperti juga pelek dan garpu terbalik, namun beberapa bagian telah dilapisi bubuk emas sebagai finishing. Subframe belakang telah dipangkas sang ahlinya, sehingga membentuk bagian bawah jok yang terlihat mewah. Kabar baiknya tentang S2R 800 adalah gaya klasik yang diusungnya membuatnya tidak terlihat kuno, tidak seperti kebanyakan monster lain pada zaman itu.
 
Lampu utamanya berasal dari Ducati Scrambler modern, dan S2R ini telah ditingkatkan dengan clip-ons di atas setang aslinya dan speedometer aftermarket baru dari Acewell. Cermin profil rendah yang super seksi, semuanya dalam balutan satin hitam yang sangat indah, menyelesaikan tampilan kokpit. Fender depan telah diganti atau dipangkas habis, termasuk fender belakang asli yang semuanya dihilangkan.
 
Terakhir, bagian penampilannya yang unik adalah sepasang pipa perak asli berwarna cerah dipasangkan dengan peredam buatan tangan, melengkapi tongkrongan motor ini jadi enak dilihat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif