Modifikasi Mobil

Honda Civic Type R Berubah jadi Pick-up Keren

M. Bagus Rachmanto 25 Mei 2018 12:12 WIB
modifikasi mobil
Honda Civic Type R Berubah jadi <i>Pick-up</i> Keren
Honda Civic Type R pikup. Carscoops
Inggris: Sejak kehadirannya Honda Civic Type R dikenal sebagai mobil yang memiliki DNA balap. Tapi apa jadinya jika mobil yang lahir dengan genre balap tersebut mendapat ubahan tampilan menjadi sebuah pickup.

Dalam dunia modifikasi memang bukan hal yang tidak mungkin, bahkan Product Engineering department di Inggris melakukan hal itu dengan membuat Civic Type R pickup, yang mereka sebut dengan konsep 'Project P'.

Civic Type R pickup ini diciptakan berdasarkan versi produksi Type R. Untuk mewujudkannya pilar C dan atap dipangkas untuk diganti dengan penutup yang dapat dilipat.

Dengan begitu jok bagian belakang juga turut dipangkas dan benar-benar dihilangkan sehingga memiliki ruang yang lebih luas dan mengurangi bobot mobil. Sedangkan untuk interior, sekarang Civic Type R pickup ini hanya tersedia jok untuk dua penumpang.

Meskipun tergolong mengalami perubahan besar, Project P tetap mempertahankan sebagian perlengkapan mobil, seperti body kit, sayap belakang dan finishing warna Rallye Red bawaan asli mobil. Termasuk Powertrain, transmisi, dan gearbox tetap tidak berubah. 


Bahkan mode mengemudi khusus dari Honda Civic Type R tetap dipertahankan. Project P mengklaim bahwa mobil ciptaannya ini masih tetap nyaman digunakanan dan mampu melesat kencang di sirkuit. 

Honda memperkirakan bahwa hot pickup-nya bisa melesat dari posisi diam ke 100 km dalam waktu kurang dari 6 detik, dan dapat mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 265km. 

Honda memang tidak memiliki rencana untuk menempatkan Civic Type R pikup ini dalam produksi. Tapi apa yang dilakukan Project P tak terlepas dari niatnya untuk memecahkan rekor truk pickup penggerak roda depan tercepat di Nurburgring, menurut Alyn James, pemimpin proyek, seperti dikutip Carscoops.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id