Custom Bike Contest

Suryanation Masih Rahasiakan Iconic Bike 2018

Ahmad Garuda 16 April 2018 18:00 WIB
kontes modifikasisuryanation motorlandcustom bike
Suryanation Masih Rahasiakan Iconic Bike 2018
Salah satu iconic bike yang dibawa SMB ke custom bike contest di Verona, Italia. SMB
Palembang: Ajang custom bike contest terbesar tanah air bernama Suryanation Motorland Battle (SMB) 2018, punya beberapa perbedaan dengan penyelenggaraan event yang sama tahun lalu. Selain soal tema yaitu 'Live to Inspire' ada juga hal lain yang berupa iconic bike.

Tahun lalu mereka justru sudah mengumbar motor hasil kolaborasi antara satu builder dengan builder lainnya sejak seri pertama dan totalnya ada tiga unit iconic bike dalam setahun. Namun tahun ini mereka tak mengumbar apa pun di seri pembuka.

"Memang ada perbedaan yang kami buat tahun ini, terutama soal motor ikonik. Motor hasil pengerjaan beberapa builder tersebut, tahun ini masih akan tetap ada. Tapi kemunculannya di seri mana, masih kami godok alias belum dipastikan. Kami akan melihat seberapa banyak builder yang bisa terlibat di dalamnya baru menentukan jumlah motor yang akan jadi ikonik," klaim Suryanation Motorland Committee, Ferry Ariawan melalui keterangan resminya.

Ia melanjutkan bahwa jelas mereka takkan mengurangi konten acara yang memang ditunggu-tunggu oleh para builder. Sehingga akan tetap ada acuan untuk mengusung konsep berbeda dari konsep kebanyakan.


"Tinggal tunggu saja nanti pengumuman resminya, di mana motor tersebut akan kami show. Makanya sembari ini berjalan, kita akan tetapkan nanti seperti apa kejutannya dan di seri apa peluncuran resminya nanti."

Pastinya tidak mudah dalam menetapkan konsep iconic bike yang bakal mereka usung tahun ini. Mengingat kualitas hasil ubahan yang ditampilkan para peserta terlihat membaik dari tahun ke tahun. Jika tidak menerapkan konsep tampilan, teknis dan finishing yang lebih baik, maka akan banyak yang menyangsikan produk itu sebagai iconic bike. Dan SMB tak ingin itu terjadi.

Tahun lalu terdapat tiga motor yang merupakan hasil kolaborasi tim juri dan para pemenang di musim kompetisi 2016. Di antaranya adalah cafe racer bermesin Moto Guzzi, lalu bobber yang juga bermesin Moto Guzzi dan terakhir adalah iconic bike yang bermesin Harley-Davidson W Engine. Untuk W Engine ini, justru dipajang di Motor Bike Expo, Italia dan meraih beberapa penghargaan.



(UDA)