Ada empat sepeda motor custom milik keluarga Jokowi di Otobursa Tumplek Blek 2019. Rya Ahmad
Ada empat sepeda motor custom milik keluarga Jokowi di Otobursa Tumplek Blek 2019. Rya Ahmad

Di Sini Kalau Mau Lihat Motor Custom Jokowi

Otomotif otobursa tumplek blek modifikasi motor
Ekawan Raharja • 01 September 2019 13:33
Jakarta: Berbagai sepeda motor custom dan modifikasi hadir di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2019. Disela-sela itu semua, ternyata terselip beberapa sepeda motor custom milik keluarga Presiden Republik Indonesia.
 
Di kesempatan kali ini, terdapat empat sepeda motor custom yang merupakan hasil garapan Katros Garage untuk keluarga nomor satu di Indonesia. tiga diantaranya adalah milik Gibran Rakabuming, putra sang presiden, dan satu unit milik Presiden Joko Widodo.
 
Sepeda motor pertama adalah Honda Dax milik Gibran dengan konsep Hypebeast. Mayoritas warna hitam dan putih menjadi pilihan di bagian body motor mungil tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian sebagai pemanis, diberikan aksen pita kuning dengan tulisan off-white. Konsep ini diakuinya terinspirasi dari merek pakaian yang sedang populer dikalangan anak-anak hypebeast. Agar memberikan kesan berbeda, jok bagian belakang dibuat sedikit menjulang serta sebuah knalpot berposisi tinggi ala motor scrambler.
 
Di Sini Kalau Mau Lihat Motor Custom Jokowi
 
Sepeda motor kedua adalah Honda BeAT Pop yang diubah menjadi Honda Zoomer. Ubahan paling terasa di bagian kaki-kaki dari pelek 14 inci menjadi 12 inci, dengan pelek model monoblok. Ubahan di atas juga tampak, dan posisi tangki bensin berubah dari bawah jok ke bawah kaki.
 
Ada pula sepeda motor Royal Enfield Classic 500 bergaya bobber. Secara keseluruhan tidak banyak melakukan ubahan di sepeda motor tersebut. Cuma untuk beberapa bagian di-custom ulang, seperti spakbor depan dan belakang yang dibuat dari plat besi, kemudian swing arm, knalpot dan emblem Royal Enfield di bagian tangki bensin.
 
Sedangkan sepeda motor ketiga adalah Kawasaki W175 milik Presiden Joko Widodo. Sepeda motor custom berwarna hijau ini hadir dengan gaya street bobber. sepeda motor ini pernah dipakai Joko Widodo saat blusukan seperti yang biasa dilakukan orang nomor satu Indonesia itu di beberapa tempat, salah satunya Pasar Anyar Tangerang, pada akhir 2018.
 
Bagi yang tertarik melihat secara langsung sepeda motor custom milik keluarga presiden, bisa datang langsung ke Otobursa Tumplek Blek yang berlangsung hingga hari ini di Parkir Timur Senayan. Pengunjung bisa masuk mulai pukul 09.00-21.00 WIB, dengan membeli tiket masuk seharga Rp40 ribu.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif