Fiat 126p pertama kali diperkenalkan pembuat mobil Italia pada 1972. Carscoops
Fiat 126p pertama kali diperkenalkan pembuat mobil Italia pada 1972. Carscoops

Cita Rasa Tom Hank 'Nemplok' Fiat 126p 1972 Antik

Otomotif modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 27 Juni 2019 08:31
Polandia: Fiat 126p pertama kali diperkenalkan pembuat mobil Italia pada 1972. Setelah 45 tahun kehadirannya, kini mobil bertubuh mungil itu menjadi barang langka dan menjadi salah satu mobil yang diburu para kolektor.
 
Bahkan, di Amerika Serikat (AS) Fiat 126p salah satu varian yang sedang tren untuk digunakan kegiatan sehari-hari. Tak terkecuali artis Hollywood yang gemar mengkoleksi mobil antik seperti Tom Hank.
 
Foto Fiat 126p yang diliris Carscoops ini merupakan milik Hank, yang telah menjalani sejumlah restorasi. Pemulihan mobil klasik ini dipercayakan kepada bengkel modifikasi ternama di Polandia, Carlex Design.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cita Rasa Tom Hank 'Nemplok' Fiat 126p 1972 Antik
 
Dikatakan, dalam merestorasinya, Carlex Design mempertahankan penampilan orisinil Fiat. Trmasuk mengembalikan kondisi kabin seperti aslinya, mulai dari menambahkan tombol dan saklar yang mirip dengan tombol mesin tik tua.
 
Menurut Carlex, setelah mobil selesai direstorasi sesuai yang diinginkan, Fiat 126p itu langsung dikirim ke tempat tinggal Hank di AS.
 
Cita Rasa Tom Hank 'Nemplok' Fiat 126p 1972 Antik
 
Memang soal perfroma mesin asli yang terbilang tua, mobil ini tidak terlalu istimewa di banding mobil terbaru saat ini.
 
Namun satu hal yang pasti, mengendarai mobil antik ini di California, AS akan memberi Anda poin lebih dan menjadi pusat perhatian karena dilirik banyak orang di jalan, terlepas dari berapa banyak mobil antik lainnya yang sudah ada di sana.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif