Modifikasi BMW R100RS ini, tak kalah keren dari racikan modifikator kenamaan. Bikeshed
Modifikasi BMW R100RS ini, tak kalah keren dari racikan modifikator kenamaan. Bikeshed

BMW R100RS 1980 Cafe Racer Unik Ini Berawal dari Hobi

Otomotif modifikasi motor
M. Bagus Rachmanto • 31 Oktober 2019 08:40
Inggris: Berbicara mengenai dunia modifikasi otomotif memang seakan tak ada habisnya. Karya-karya unik nan keren dari tangan dingin para builer atau modifikator terus bermunculan dan memberikan warna baru di dunia modifikasi.
 
Modifikasi BMW R100RS ini, tak kalah keren dari racikan modifikator kenamaan. Bikeshed
Ditengah bermunculannya para builder-builder baru ini, tak jarang motor-motor unik yang mereka bangun berawal dari sekedar iseng atau sebagai pengisi waktu senggangnya saja, alias hobi.
 
Ketika Anda melihat motor ini, pasti bakal mengira dan mengatakan bahwa motornya rakitan seorang modifikator sejati. Artinya orang yang pekerjaan sehari-hari berkutat dengan gerinda, mesin las dan peralatan bengkel lainnya yang diperlukan untuk meracik motor modifikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tapi percayalah bahwa Kris Reiners yang sehari-hari bekerja dan bersantai ketika senggang. Dia hanya memodifikasi motor sebagai pengisi waktu senggangnya saja, alias hobi. Tapi toh hasilnya tak mengecewakan untuk sekelas pehobi bukan?
 
Ditulis Bikeshed, bermodalkan mesin BMW R100RS keluaran tahun 1980, Kris mengubahnya menjadi sebuah motor baru yang tampil klasik. Jika dilihat, Kris sengaja merubahnya bergaya cafe racer, dengan jok sempit, setang yang rendah dan riding position membungkuk.
 
Mengejar unsur klasik tentunya tak bisa menggunakan sasis bawaan dari R100RS juga, lantaran motor ini adalah jenis turing atau cruiser. Alhasil Kris merakit dan melakukan pengelasan alias welding sendiri, sesuai dengan bentuk motor yang diinginkannya.
 
BMW R100RS 1980 Cafe Racer Unik Ini Berawal dari Hobi
 
Meski dikerjakan sendiri, area mesin tetap terlihat rapi padahal dapur pacu tersebut tak tertutup seluruhnya. Triknya adalah merapatkan celah yang terdapat antara bagian atas mesin dengan bagian bawah tangki bahan bakar. Lihat saja bentuk tangki yang sebenarnya agak nyeleneh itu.
 
Sebagai sentuhan akhir, Kris memadukan warna hitam mengkilap dengan paduan warna emas yang menguatkan aura kemewahan. Tambahan warna coklat pada kulit jok dan pelindung tangki menimbulkan kesan klasiknya. Lebih dari lumayan untuk karya seorang yang hanya hobi bukan?
 
Menurutnya semua modifikator`punya penggemarnya masing-masing. Dari segi gaya dan ciri khas pun pastinya saling berbeda satu sama lain, sehingga Kris tidak begitu ambil pusing ketika hasil karyanya harus bekompetisi dengan motor-motor hasil garapan builder profesional.
 
Dengan adanya builder-builder lain yang hadir memungkinkannya untuk saling tukar pikiran atau ide mengenai modifikasi. Sehingga satu sama lainnya bisa tetap saling menginspirasi dan berkompetisi secara sehat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif