?Ducati 750S Scrambler untuk harian LL Motorcycles. Rideapart
?Ducati 750S Scrambler untuk harian LL Motorcycles. Rideapart

Modifikasi Motor

Ducati 750S Scrambler untuk Harian

M. Bagus Rachmanto • 17 Desember 2019 07:37
Polandia: Jika dalam dunia modifikasi Anda menyukai motor Ducati, maka yang dibuat bengkel kustom LL Motorcycles asal Polandia ini bisa jadi salah satu favorit untuk menginspirassi tunggangan kesayangan.
 
Seperti ditulis Rideapart, LL Motorcycles menggarap motor modifikasi ini dengan sangat indah. Konsep modifikasi yang dipilih untuk mengubah tampilan Ducati 750S ini adalah menjadikannya bergaya Scrambler. 
 
Ducati 750S Scrambler untuk Harian

Dalam membangun proyek Scrambler khusus untuk klien, pada dasarnya LL membuang semuanya kecuali kerangka yang begitu menjanjikan dan mesin L-twin. Hasilnya manarik, memiliki tujuan, dan terlihat seperti bisnis.
 
Jika diperhatikan, modifikasi yang mencolok terlihat pada bagian tangki. Pasalnya desainnya terlihat unik ketika digabungkan dengan cat coklat tembaga, membuat mata tak beristirahat untuk terus melirik. 
 
Ducati 750S Scrambler untuk Harian
 
Dalam mewujudkan kengininan klien yang menginginkannya tidak hanya memiliki DNA scrambler, tapi benar-benar menjadi scrambler yang fungsional bisa dipakai untuk harian.
 
Alhasil, penampilannya memperlihatkan ban dual purpose yang terpasang membungkus  satu set pelek spoked berdiamter 17-inci di depan dan 19-inci di belakang, sistem pembuangan atau pipa knalpot dengan desain ke atas yang diselipkan di bawah jok. 
 
Modifikasi aliran scrambler memang sedang tren, tapi bukan berarti aliran Lainnya tidak tampil keran. Lihat saja yang dilakukan sebuah bengkel kecil bernama MotoRelic di Hamilton, Virginia, Amerika Serikat, yang sukses mengubah sebuah motor tua Ducati Scrambler 250 jebolan 1965. Bagian yang mereka lakukan tak mudah, karena transformasinya sangat besar, yakni mengubahnya dalam wujud chopper. 
 
Sean mengubah motor ini menjadi bergaya chopper. Tampilannya sangat simpel dan bersih. Dimensinya pun pas, menyesuaikan pula dengan ukuran mesin tua yang tak terlalu besar. Suspensi depan mengambil milik TS250 yang diubah agar masuk dengan segitiga. Kemudian untuk suspensi belakang, Sean perlu melakukan ubahan agar pantas mengusung peredam kejut tunggal.
 
Ducati Scrambler 250 ini tampil simpel dan menarik. Pipe Burn
 
Tangki dan jok jadi kunci modifikasi lainnya. Dua komponen ini yang terlihat palling dominan. Tangki milik T350 digunakan dan disesuaikan dudukannya. Tangki terlihat menyatu dengan jok karya Counter Balance Cycles.
 
Keunikan lainnya adalah penggunaan lampu depan. Model kekinian yang sudah LED berdimensi kecil dipasang. Lampu ini menyatu dengan tameng custom, yang bagian bawahnya diberikan sedikit paruh. Sentuhan akhir, pria berpengalaman 20 tahun soal kustom motor ini melaburi motor dengan warna hitam yang dominan. Penambahan aksen warna orange pada bagian tangki dan lampu menjadi daya tarik tersendiri.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan