Volkswagen Beetle Cabrio adaopsi gaya militer. Carscoops
Volkswagen Beetle Cabrio adaopsi gaya militer. Carscoops

Volkswagen Beetle Cabrio Ini Terinspirasi Perang Dunia II

Otomotif volkswagen beetle modifikasi mobil
M. Bagus Rachmanto • 03 Desember 2019 09:48
Jerman: Sebagian kalangan beranggapan Volkswagen (VW) Beetle Cabrio punya tampilan yang kurang macho. Namun tidak bagi pemilik VW Beetle Cabrio yang satu ini, yang mengubah tampilannya jadi terlihat macho.
 
Dilansir Carscoops, konsep modifikasi yang diusung sang pemilik adalah menganut gaya militer. Hal itu diperlihatkan dari finishing cat berwarna hijau army yang tersinpirasi dari Perang Dunia II.
 
Desain yang diilhami oleh militer tidak berakhir di sana karena Beetle telah dilengkapi dengan kaca depan wire mesh, rush guard, sekop yang dipasang pada kap mesin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fitur gaya terkenal lainnya termasuk pemasangan pelek aluminium berukuran 16 inci yang dicat hijau, bermacam-macam jerigen dan senapan mesin palsu.
 
Model ini juga memiliki dua ban cadangan yang dipasang di samping, tetapi hanya satu di antaranya yang fungsional. Tema militer berlanjut di kabin yang juga diberi kelir warna hijau army.
 
Volkswagen Beetle Cabrio ini Adaopsi Gaya Militer
 
Dikatakan, replika mobil perang ini dibangun berdasarkan Beetle Cabrio 2000 yang menampilkan mesin bensin 2,0 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 115 daya kuda.
 
Diketahui Beetle Cabrio ini sedang mecari pemilik baru, dengan jarak tempuh 170.000 mil (273.588 km) di odomoeter, mobil ini ditawarkan seharga USD940 atau sekitar Rp13 juta. Tertarik!
 
Jika pemilik VW Beetle Cabrio mengubah tampilannya mobilnya menjadi bergaya militer, lain lagi dengan penggemar VW Beetle asal Amerika Serikat (AS). Meski pabrikan mobil Jerman itu tidak menciptakan model bak terbuka/pickup dalam jumlah banyak, namun tak membuat para penggemarnya kehilangan akal.
 
Di Amerika Serikat (AS) pickup menjadi varian yang cukup diminati sebagai mobil yang sangat fungsional. Maka jangan heran ketika kita melihat VW Kodok berubah wujud menjadi pickup di negara tersebut.
 
Volkswagen Beetle Bertranformasi jadi Pikcup
 
Streetside Classics salah satu bengkel modifikasi yang mengubah VW Baja Beetle tahun produksi 1970 itu menjadi pikcup yang terlihat unik dan cukup keren.
 
Meski telah bertranformasi menjadi pickup, VW Kodok ini masih memiliki mesin yang teletak di bagian belakang.
 
Sayangnya sang modifikator tidak membuat bagian baknya agar bisa mengangkut barang. Jadi fungsi pickup yang sebagai aksesoris untuk merubah tampilan VW Kodok menjadi semakin eksotis.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif