Xpander AP4 melanjutkan uji coba di lintasan tarmac & gravel. XRT
Xpander AP4 melanjutkan uji coba di lintasan tarmac & gravel. XRT

Modifikasi Mobil

Mencari Setup Suspensi dan Ban untuk Xpander AP4

Otomotif mitsubishi
Ekawan Raharja • 27 Juli 2020 08:08
Meikarta: Xpander Rally Team (XRT) sudah merampungkan uji coba kedua mereka di di Central Park Meikarta, Cikarang, Jawa Barat pada Sabtu (25/7/2020). Sama seperti uji coba pertama di Serang, Banten, kali mereka mendapatkan sejumlah data penting untuk pengembangan MPV reli tersebut.
 
Kali ini tim besutan Rifat Sungkar ini melakukan uji coba sepanjang 75 kilometer atau kurang lebih sebanyak 20 Spesial Stage (SS). Panjang lintasan Meikarta mencapai 3,5 kilometer dengan 60 persen gravel dan 40 persen aspal.
 
Dalam uji coba kali ini XRT mencoba mengumpulkan berbagai data penting, terutama dalam hal setup suspensi dan penggunaan ban. Team Manager XRT, Julian Johan, menjelaskan perubahan setup Xpander AP4 lebih banyak bagian kaki-kaki terutama suspensi. Namun itu pun hanya posisi low speed bump.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Uji coba kali ini terbilang unik mengingat lintasan Meikarta merupakan kombinasi antara gravel dan aspal. Jadi kami menghadapi tantangan bagaimana melakukan setup yang pas antara lintasan di bagian gravel dan aspal," ucap Julian Johan, melalui keterangan resminya.
 
"Per yang kami gunakan di Meikarta tetap sama. Hanya saja kami melakukan berbagai set up agar dapat menjawab tantangan pada lintasan yang memiliki kombinasi gravel dan aspal ini," papar Jeje.
 
Pembalap XRT, Rifat Sungkar semua data tersebut akan dianalisis bersama tim Ralliart yang ada di Selandia Baru. Nantinya data ini akan menjadi masukan sebelum mobil produksi Cikarang, Jawa Barat, ini memasuki satu musim penuh balapan mobil.
 
"Kami terus melakukan komunikasi dengan Ralliart Selandia Baru. Informasi dan data yang kami peroleh akan kami kirim ke mereka untuk dievaluasi bersama. Uji coba hari ini banyak memberikan data yang sangat berharga dalam usaha meningkatkan performa Xpander AP4," tutur Rifat.
 
"Uji coba kali ini cukup menarik. Kami mendapat banyak data yang berharga, mulai dari set up suspensi, ban sampai konsumsi air untuk turbo," papar Rifat Sungkar.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif