Layanan GrabCar Protect dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah antara penumpang dan mitra pengemudi agar terlindungi dari penyebaran virus saat melakukan perjalanan. Grab
Layanan GrabCar Protect dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah antara penumpang dan mitra pengemudi agar terlindungi dari penyebaran virus saat melakukan perjalanan. Grab

Transportasi Umum

Hadapi Kenormalan Baru, Taksi Online Diberikan Sekat

Otomotif grab taksi online
Ekawan Raharja • 04 Juni 2020 17:36
Jakarta: Pandemik virus korona dan pemberlakukan pembatasan sosial berskala sosial (PSBB) di Indonesia masih berlangsung dan membuat sejumlah pelayanan harus mendapatkan penyesuaian. Bahkan untuk di sektor transportasi, ada sejumlah penyesuaian yang dilakukan seperti pembatasan jumlah penumpang sampai dengan meningkatkan pelayanan agar penyebaran virus korona tidak terjadi.
 
Salah satu yang menarik perhatian adalah penggunaan partisi tambahan untuk taksi online di bagian sopir. Partisi ini dibuat menggunakan bahan plastik dan rangkanya dibuat dari PVC, sehingga antara sopir dan penumpang terpisah. Partisi ini kemudian cukup ramai di bahas di dunia maya dan memberikan apresiasi terhadap inovasi ini.
 
Setelah ditelusuri, ini adalah bagian dari layanan terbaru Grab yakni GrabCar Protect. Layanan taksi online ini dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah antara penumpang dan mitra pengemudi agar terlindungi dari penyebaran virus saat melakukan perjalanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hal ini juga merupakan bentuk nyata dari misi GrabForGood kami dalam memberikan dampak positif dari setiap inovasi teknologi yang kami hadirkan di ekosistem Grab. Kami berharap dengan hal ini dapat membantu pemerintah untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah selama masa PSBB maupun saat PSSB sudah berakhir,” ungkap Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dikutip dari situs resminya.
 
Layanan taksi dengan sekat ini telah tersedia di Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Lampung, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Mataram dan Pontianak. Konsumen bisa memesan taksi online ini melalui aplikasi Grab, dan memilih GrabCar Protect sebelum mengkonfirmasi pesanan.
 
Selain memberikan sekat, layanan GrabCar Protect memiliki sejumlah SOP lainnya seperti kapasitas maksimal penumpang 3 orang dengan maksimal bagasi 60 kg, pengemudi mendapatkan pelatihan dan SOP khusus, pengemudi dilengkapi APD (masker, sarung tangan, dan hand sanitizer), dan kabin mobil dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif