BSD City: GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sudah berakhir. Meski belum diumumkan sejumlah pencapaian GIIAS 2024, namun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) melihat animo pengunjung GIIAS 2024 lebih ramai.
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, memperkirakan jumlah pengunjung meningkat 5 persen dibandingkan tahun lalu. Meski demikian, dia belum bisa merinci jumlah pengunjung di tahun ini.
“Data kita belum selesai, tapi indikasi jumlah pengunjung yang datang kira-kira naik sekitar dua hingga lima persen,” kata Yohanes Nangoi Sabtu (27-7-2024).
Sebagai perbandingan, GIIAS 2023 berhasil menarik 462.291 orang pengunjung selama 11 hari penyelenggaraan pameran. Begitu juga dengan jumlah nilai transaksi belum bisa disampaikan. Mengingat hingga berita ini diturunkan, proses rekapitulasi transaksi masih terus berjalan.
“Saya tanya beberapa merek, ada yang datar (flat), ada yang sedikit turun, ada yang agak naik, tapi yang pasti bahwa untuk mobil-mobil yang pendatang baru cukup puas dengan penjualan mereka sampai saat ini karena baru pertama kali ikut,” ujarnya.
Yohanes juga menyebutkan mobil elektrifikasi seperti battery electric vehicle (BEV) dan hibrida juga mengalami peningkatan penjualan dibandingkan tahun lalu, meski penjualan mobil bermesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE) masih mendominasi.
“Karena memang masyarakat sudah mulai menyadari bahwa yang namanya mobil hibrida itu lebih hemat bahan bakar fosil dan emisi gas buangnya lebih baik, harganya juga mulai berkompetisi,” kata Yohanes.
BSD City: GAIKINDO Indonesia International Auto Show (
GIIAS) 2024 sudah berakhir. Meski belum diumumkan sejumlah pencapaian GIIAS 2024, namun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) melihat animo pengunjung GIIAS 2024 lebih ramai.
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, memperkirakan jumlah pengunjung meningkat 5 persen dibandingkan tahun lalu. Meski demikian, dia belum bisa merinci jumlah pengunjung di tahun ini.
“Data kita belum selesai, tapi indikasi jumlah pengunjung yang datang kira-kira naik sekitar dua hingga lima persen,” kata Yohanes Nangoi Sabtu (27-7-2024).
Sebagai perbandingan, GIIAS 2023 berhasil menarik 462.291 orang pengunjung selama 11 hari penyelenggaraan pameran. Begitu juga dengan jumlah nilai transaksi belum bisa disampaikan. Mengingat hingga berita ini diturunkan, proses rekapitulasi transaksi masih terus berjalan.
“Saya tanya beberapa merek, ada yang datar (flat), ada yang sedikit turun, ada yang agak naik, tapi yang pasti bahwa untuk mobil-mobil yang pendatang baru cukup puas dengan penjualan mereka sampai saat ini karena baru pertama kali ikut,” ujarnya.
Yohanes juga menyebutkan mobil elektrifikasi seperti battery electric vehicle (BEV) dan hibrida juga mengalami peningkatan penjualan dibandingkan tahun lalu, meski penjualan mobil bermesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE) masih mendominasi.
“Karena memang masyarakat sudah mulai menyadari bahwa yang namanya mobil hibrida itu lebih hemat bahan bakar fosil dan emisi gas buangnya lebih baik, harganya juga mulai berkompetisi,” kata Yohanes.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)