Segmen supercar, khususnya mobil bekas premium, memiliki pasarnya tersendiri dengan kebanyakan konsumennya adalah kolektor berlatar belakang sebagain besar pengusaha. TDA Luxury Toys
Segmen supercar, khususnya mobil bekas premium, memiliki pasarnya tersendiri dengan kebanyakan konsumennya adalah kolektor berlatar belakang sebagain besar pengusaha. TDA Luxury Toys

Mengais Rezeki dari Supercar Seken di Indonesia

Otomotif industri otomotif mobil bekas supercar
Ekawan Raharja • 28 Februari 2019 16:42
Jakarta: Bisnis dunia otomotif di Indonesia tidak pernah ada habisnya, baik untuk penjualan mobil baru ataupun mobil bekas. Hal ini ditunjukan dengan semakin banyaknya merek-merek baru yang masuk ke Indonesia, dan kemudian membangun dealer resmi, serta dealer-dealer mobil bekas yang slelau ada bermunculan.
 
Berbicara dealer mobil bekas, selain menjajakan mobil-mobil umumnya, juga terdapat dealer yang memang dikhususkan menjual mobil-mobil bekas kelas premium. Berbisnis mobil bekas segmen premium ini diakui bisa berkembang dengan baik di Indonesia dikarenakan kondisi di tanah air yang mendukung.
 
"Keadaan ekonomi di Indonesia, pertumbuhan ekonomi meningkat, seharusnya pertumbuhan mobil bisa terus bertambah jadi efeknya langsung begitu. Mengenai bea masuk itu kan berpengaruh terhadap mobil baru, tapi tentunya kalau mobil baru harganya mahal tentu jualannya sedikit dan mobil bekas tentu juga kena efek," terang Presiden Direktur The Djakarta Auto (TDA) Luxury Toys, William Tjandra, di Kramat Pela Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengais Rezeki dari Supercar Seken di Indonesia
 
Ucapannya dibuktikan dengan dealer TDA Luxury Toys yang sudah berdiri sejak 2009 terus bertahan hingga saat ini. Bahkan di awal 2019 ini, dealer mobil bekas premium ini berpindah markas dari Harmoni Jakarta Pusat ke Keramat Pela Jakarta Selatan.
 
Lebih lanjut dengan sejumlah regulasi yang ditelurkan oleh pemerintah di akhir 2018, terkait dengan pembatasan impor dan peningkatan pajak mobil mewah, dampaknya tidak begitu terasa juga pada bisnis mobil bekasnya. Segmen supercar, khususnya mobil bekas premium, memiliki pasarnya tersendiri dengan kebanyakan konsumennya adalah kolektor berlatar belakang sebagain besar pengusaha.
 
"Kategori mobil di TDA Luxury Toys ini adalah mobil hobi, jadi orang cari mobil hobi di sini mulai dari mobil Jepang sampai Eropa," ungkapnya.
 
Mengais Rezeki dari Supercar Seken di Indonesia
 
Salah satu contoh mobil yang sedang dijajakan oleh dealer mobil bekas premium ini adalah Ferrari 599 GTO yang hanya ada 599 unit di seluruh negara dengan banderol Rp 16 miliar (on the road). Selain itu ada juga Porsche 911 GT2 RS yang juga dijajakan dengan harga Rp 10 miliar (on the road).
 
"Kalau masalah laku, ini seperti jodoh-jodohan. Pernah kami menjual mobil baru dipamerkan dan langsung laris terjual, atau ada juga yang sudah berminggu-minggu di pajang baru laku. Beli mobil seperti ini (mobil bekas premium) seperti jodoh, cocok-cocokan," sambung Sales Director TDA Luxury Toys, Marlon Muisan, dikesempatan yang sama.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif