Wuling Motors siapkan strategi ekspor dari pabrik di Indonesia. Dok. medcom.id
Wuling Motors siapkan strategi ekspor dari pabrik di Indonesia. Dok. medcom.id

Ekspor Mobil, Target Wuling Selanjutnya

Otomotif mobil baru wuling motors
Ekawan Raharja • 23 Januari 2019 19:40
Jakarta: Penjualan Wuling Motors di Indonesia memasuki tahap lanjut, yaitu ekspor produk. Pabrikan asal Tiongkok itu terlihat tak ingin terlena dengan pasar domestik dan mulai memikirkan pasar ekspor. Fasilitas produksi yang cukup besar di Indonesia sudah dialokasikan untuk pasar lokal dan pasar ekspor.
 
Vice President Wuling Motors, Cindy Cai, menjelaskan baru-baru ini Wuling Motors Indonesia baru mendapat suntikan dana segar senilai Rp9 triliun dari perusahaan pusat mereka di Tiongkok. Diketahui suntikan dana segar dimanfaatkan untuk persiapan ekspor.
 
"Jadi pengembangan Wuling di Indonesia itu untuk jangka panjang. Nilai Rp9 triliun itu untuk perkembangan produk, dealer, suplier, dan ekspor," ujar Cindy Cai di Hotel Aston Sentul, Bogor, Rabu (23/1/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, menambahkan Wuling Motors Indonesia sudah memiliki rencana untuk melakukan ekspor. Hanya saja untuk detailnya seperti apa, belum bisa dibeberkan.
 
"Kalau deadline sih ada, namun ckami belum bisa umumkan, masih banyak yang harus dipersiapkan," ucap Dian kepada Medcom.id.
 
Namun Dian membeberkan rencana di awal masih akan bermain di pasar Asia, khususnya Asia Tenggara. Kemudian untuk model yang akan dipasarkan belum diketahui apakah Confero, Cortez, atau Almaz.
 
"Kita belum tahu model apa, kita masih studi permintaan di sana seperti apa. Kalau membahas kesiapan, ketiga model tersebut siap untuk di ekspor."
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif