Nissan menyiapkan sketsa kendaraan untuk diwarnai, juga mempersilakan untuk melakukan kreatifitas terbaik sebagai latarnya. Nissan
Nissan menyiapkan sketsa kendaraan untuk diwarnai, juga mempersilakan untuk melakukan kreatifitas terbaik sebagai latarnya. Nissan

Serba-Serbi Otomotif

Mulai Bosan di Rumah? Coba Tantangan Mewarnai dari Nissan

Otomotif mobil klasik mobil baru nissan
Ahmad Garuda • 22 April 2020 11:19
Yokohama: Kerja dari rumah atau work from home (WFH) mulai membuat banyak orang mulai bosan. Namun beragam hal juga bisa dilakukan untuk membuang kebosanan dengan mencoba ragam hal baru terutama yang berkaitan dengan hobi dan bakat kita.
 
Nissan salah satunya yang kembali mengenalkan program yang mereka namakan dengan #drawdrawdraw. Program ini sejatinya adalah asal kreatifitas dalam mewarnai kendaraan. Pabrikan asal Jepang itu menyediakan format sketsa jajaran mobil yang mereka pernah kenalkan. Baik itu mobil klasik, konsep, sketsa awal bahkan hingga mobil futuristik.
 
Semua dimulai dengan satu garis. Ini merupakan pesan dari tim desain global mereka yang ‘seniman-seniman rumahan’ dari seluruh dunia melalui proyek sosial tersebut. Dibuat dalam format PDF, terdapat 23 halaman mewarnai yang dapat diunduh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Program ini merupakan salah satu cara kami menutup celah di antara dorongan imajinasi berpikir kreatif dalam kepala dan menjadikannya kenyataan. Terutama saat kita bersama-sama menghadapi pandemik global ini,” kata Senior Vice President Nissan untuk desain global, Alfonso Albaisa.
 
Ia melanjutkan bahwa tim desainer mereka di seluruh dunia menggunakan waktu ini untuk beristirahat, menggambar, dan bermimpi secara kreatif. Mereka tahu, bahwa tantangan yang sedang kita hadapi sekarang akan mendorong munculnya beberapa karya terbaik mereka.
 
"Makanya kami berpikir, mengapa tidak memberikan kesempatan yang sama ke semua orang untuk mengekspresikan diri secara kreatif dan membagikan hasil karyanya kepada mereka yang akan mengapresiasi?”
 
Albaisa pun membuat video dari rumah ditemani dua anak laki-lakinya yang menceritakan apa yang sedang ia gambar serta alasannya. Desainer-desainer dalam timnya akan mengunggah video-video lainnya dalam beberapa minggu ke depan untuk menjelaskan inspirasi desain mereka, apa yang mereka gambar, bagaimana mereka menjadi desainer mobil, dan membagikan tips untuk pelanggan.
 
“Inspirasi kami untuk proyek ini datang dari desainer kami, Giovanny Arroba yang merupakan desainer kreatif di balik Ariya Concept,” kata Albaisa. “Gio diminta untuk memberikan saran menjadi seorang desainer mobil. Sarannya sederhana, ‘Gambarlah sebanyak-banyaknya.”
 
Nissan mengajak pelanggan untuk menambahkan gambar mereka sendiri, mulai dari kreasi seni pinggir jalan hingga gambar pada kertas tisu pada buku mewarnai yang telah diunduh, menggunakan tagar #drawdrawdraw.
 
“Kami sangat bersemangat untuk dapat merayakan kreativitas,” kata Albaisa. “Jangan kaget jika para desainer Nissan ikut mengomentari gambar dan karya seni Anda.”
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif