Mitsubishi Triton merupakan model terbaru yang mendapatkan perubahan dan pengembangan besar dibandingkan model pendahulunya. Medcom.id/Ekawan Raharja
Mitsubishi Triton merupakan model terbaru yang mendapatkan perubahan dan pengembangan besar dibandingkan model pendahulunya. Medcom.id/Ekawan Raharja

Lebih Ganteng, Mitsubishi Kenalkan New Triton

Otomotif mitsubishi mobil baru
Ekawan Raharja • 02 Juli 2019 16:27
Jakarta: Mitsubishi jadi pabrikan pertama yang berbaik hati melakukan pengenalan produk terbarunya sebelum pameran otomotif GIIAS 2019. Hari ini Selasa (2/7/2019), mereka mengenalkan New Triton dengan tampilan yang dianggap lebih ganteng.
 
Dari keterangan yang mereka rilis, mobil ini merupakan model terbaru yang mendapatkan perubahan dan pengembangan besar dibandingkan model pendahulunya. Sebelumnya mobil ini telah diperkenalkan pada perayaan 40 tahun model Triton/L200 di Bangkok, Thailand, November 2018 lalu.
 
Menurut Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, bahwa mereka meluncurkan produk anyar dari untuk segmen kendaraan komersil ini karena memang pasarnya cukup besar. Apalagi jika melihat tren penjualan Triton yang bisa dibilang cukup konsisten meski segmen pasarnya turun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“New Triton punya pasar besar di Indonesia. Apalagi sejarah panjang perjalanannya memiliki peran penting bagi beragam industri yang dibuktikan dengan raihan pangsa pasar lebih dari 63 persen di kelas double-cabin 4x4,” ujar Nakamura.

Lebih Ganteng, Mitsubishi Kenalkan New Triton
 
Apa saja yang baru di mobil ini? Tentu secara tampilan sudah bisa dilihat. Namun terlepas dari itu, sektor dapur penggerak, lalu sistem safety-nya juga mendapatkan perhatian sangat besar. Kemudian durabilitas, keandalan dan kenyamanan atas pengalaman dan teknologi pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan.
 
Pengembangan teknologi yang disematkan di mobil ini pun cukup banyak. Bahkan bisa dibilang, fitur safety yang biasanya hanya terdapat di mobil penumpang dengan di atas Rp300 jutaan, kini pun sudah disematkan di mobil tersebut.
 
“Kami cukup ketat soal saety untuk kendaraan. Apalagi Triton ini juga kan model global. Wajar jika ragam fitur yang mendukung sistem keamanan berkendara disematkan di sini.”
 
Meski statusnya baru diperkenalkan dan tidak dirilis spesifikasi lengkapnya, namun Mitsubishi sudah merilis harga resminya dan spesifikasi singkat secara teknis. Yaitu ditenagai mesin dengan kode 4N15 berkapasitas 2,400 cc, mampu menelurkan 181 daya kuda. Memiliki sistem transmisi baru, sehingga pengiriman tenaga dari mesin ke roda dikatakan lebih baik.
 
Dikenalkan dalam enam varian, varian terendahnya yaitu single cabin dan berpenggerak 4x2 saja, dibanderol Rp250,500.000. Sementara untuk varian tertingginya dibanderol cukup tingggi yaitu versi Ultimate AT Double Cab bertransmisi otomatis 4x4 dengan Rp480,500,000.
 
Jika dibandingkan dengan rivalnya seperti Nissan Navara, Isuzu Dmax, Toyota Hilux dan Tata Motors Xenon, antisipasi Mitsubishi ini bisa dibilang cukup agresif. Mengingat Triton generasi kelima baru saja meluncur di GIIAS 2018 dan tahun ini mereka kembali meluncurkan versi 2019.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif